Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ikon Dua Klub Madrid Bersaing Jadi yang Terbaik di Piala Eropa

9 Juli 2016   20:43 Diperbarui: 10 Juli 2016   15:56 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesebelasan mana yang bakal menjadi pemenang turnamen Piala Eropa 2016 bakal ditentukan dalam duel di Stade de France. Tim tuan rumah Perancis bakal beradu kuat dengan Portugal di partai puncak.

Pemain dari kedua tim bakal berjuang habis-habisan mengerahkan kemampuan terbaik, demi membawa negaranya menang dalam laga final di Stade de France.

Dua sosok pemain dari masing-masing kesebelasan, bakal menjadi pusat perhatian dalam final Piala Eropa 2016. Selain sedang berjuang membawa negaranya menjadi juara, kedua pemain ini juga sedang bersaing sengit berusaha menjadi pemain terbaik di Piala Eropa 2016. 

Kebetulan, dua pemain yang bakal jadi pusat perhatian dalam final nanti merupakan ikon di klubnya masing-masing. Cristiano Ronaldo ikon klub Real Madrid, dan Antoine Griezmann ikon klub Atletico Madrid, bakal bersaing menjadi yang terbaik dalam laga pamungkas Piala Eropa 2016.

CRISTIANO RONALDO LEGENDA HIDUP REAL MADRID, PORTUGAL & PIALA EROPA

Banyak pemain bintang besar di Real Madrid, tapi Cristiano Ronaldo pada saat ini merupakan ikon dari klub berjuluk Los Blancos tersebut. Kehebatan Ronaldo dalam membobol gawang lawan, tak tertandingi oleh pemain Real Madrid lainnya.

Cristiano Ronaldo direkrut oleh Real Madrid pada awal musim 2009-10. Kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid, memecahkan rekor pemain termahal dunia. 

Ronaldo berhasil mempertunjukkan kelasnya sebagai pemain termahal dunia, menjadi sumber gol utama bagi Real Madrid. Pemain yang akrab dijuluki sebagai CR7 ini sudah membuat 364 gol selama 7 musim membela Real Madrid. CR7 berhasil mengantarkan Los Blancos meraih berbagai trofi juara bergengsi, diantaranya dua gelar juara Liga Champions. Ronaldo sudah 3 kali terpilih menjadi pemain terbaik dunia, karena kehebatan skillnya menggiring bola serta menjebol gawang lawan.

Bagi timnas Portugal, sosok Cristiano Ronaldo adalah 'dewa'. Sang super star merupakan pemegang rekor caps dan gol terbanyak timnas Portugal. 61 gol dan 132 caps sudah dibuat Ronaldo bersama Portugal. 

Hanya satu hal yang kurang bagi Ronaldo bersama Seleccao Portugal. Ronaldo belum pernah membawa negaranya memenangkan trofi juara. Tahun 2004 silam Ronaldo hanya mampu membawa Portugal sebagai runner up Piala Eropa.

Di Piala Eropa tahun ini, Ronaldo sudah membuat torehan rekor yang menjadikannya sebagai legenda hidup. Beberapa pekan silam Ronaldo masuk buku sejarah, sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 4 edisi Piala Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun