Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Hebat! Terulang Lagi All Indonesian Final di India Open

1 April 2017   20:50 Diperbarui: 4 April 2017   15:16 497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marcus-Kevin & Angga/Ricky di podium juara India Open 2016/ foto: juara.net

Kabar menggembirakan buat Indonesia hadir dari turnamen India Open Super Series yang berlangsung di New Delhi. Ganda putra pelatnas PBSI, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, membuat  All Indonesian Final di India Open 2017, mengulangi pertemuan mereka di final India Open setahun silam.

Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo berhasil menjadi juara India Open setahun lalu setelahi di final menang dua gim langsung 21-17 21-13 atas Angga Pratama/Ricky Suwardi. 

Marcus/Kevin  di semifinal India Open 2017 menyudahi perlawanan ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Butuh waktu selama 50 menit bagi duet ganda ranking satu dunia tersebut untuk menaklukkan duo Mads dengan skor  21-14 18-21 21-9. 

Angga/Ricky lolos ke final India Open Super Series 2017 setelah menaklukkan ganda China, Li Jinhui/Liu Yuchen. Butuh upaya keras bagi Angga dan Ricky untuk mengalahkan ganda China tersebut melalui rubber set  21-16 13-21 21-16. 

Hasil ini sekaligus menuntaskan balas dendam Angga/Ricky yang dalam pertemuan sebelumnya dikalahkan oleh Li/Liu di perempat final turnamen Indonesian Masters 2015.

Di sektor ganda campuran terjadi final antara sesama wakil Tiongkok. Unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen melaju ke final India Open 2017 karena calon lawannya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengundurkan diri tampil karena cedera. 

Zheng/Chen di final bakal menantang Lu Kai/Huang Yaqiong yang merupakan juara bertahan turnamen ini. Lu Kai/Huang Yaqiong memastikan tempat di final India Open Super Series 2017 setelah menyudahi perlawanan ganda pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Final sesama rekan senegara terjadi pula di sektor ganda putri yang mempertemukan wakil Jepang. Unggulan ke-3 Naoko Fukuman/Kurumi Yonao di final India Open 2017 bakal menghadapi unggulan ke-7 Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. 

Naoko Fukuman/Kurumi Yonao lolos ke final India Open 2017 setelah mengalahkan rekan senegara Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sedangkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto lolos ke final usai menaklukkan unggulan pertama Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Final antara sesama ganda putri Jepang di India Open mengulangi hasil tahun lalu. Setahun silam Naoko/Kurumi kalah di final India Open 2016 lawan rekan senegara, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Asa tuan rumah India untuk mendapatkan gelar juara di turnamen ini terjaga, setelah pemain tunggal putri Pusarla Venkata Sindhu singkirkan wakil Korea Selatan Sung Ji Hyun. Di final nanti PV Sindhu bakal menghadapi pemain unggulan pertama asal Spayol, Carolina Marin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun