Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Hari Kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015: Empat Unggulan Gugur

11 Agustus 2015   21:07 Diperbarui: 11 Agustus 2015   21:07 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam hari kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015, diselesaikan sebanyak 53 pertandingan. Terdapat empat unggulan yang gugur pada hari ini, salah satunya adalah pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti yang merupakan unggulan ke-16. Maria Febe yang mendapatkan bye di babak pertama, gagal mengatasi keuletan permainan Pai Yu Po yang memenangkan pertandingan dalam tiga set, 18-21 21-13 21-9. 

Nozomi Okuhara pemain unggulan tunggal putri lainnya yang gugur hari ini. Pebulu tangkis Jepang yang merupakan unggulan ke-9 tersebut kalah dalam pertarungan sengit tiga set 12-21 21-17 14-21 melawan pemain putri Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Di sektor ganda campuran, duet pemain Malaysia, Chan Peng Soon Chan/ Liu Ying Goh menang tiga set 17-21 21-17 21-18 lawan pasangan asal Hongkong yang merupakan unggulan ke-9,  Lee Chun Hei Reginald/ Chau Hoi Wah. 

Ganda campuran asal Hong Kong unggulan ke-16, Chan Alan Yun Lung/ Tse Ying Suet gugur di babak kedua, kalah dalam pertarungan tiga set 21-13 17-21 18-21 menghadapi Liao Min Chun/ Chen Hsiao Huan.

Sementara itu, tujuh pasangan Indonesia yang tampil hari ini semuanya sukses menang. Pemain ganda putri Keshya Nurvita Hanadia/ Devi Tika Permatasari menang tiga set 21-23 21-14 21-18 atas Johanna Goliszewski/ Carla Nelte. Pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/ Rizki Amelia Pradipta juga menang tiga set 21-17 15-21 21-16 atas Samantha Barning/ Iris Tabeling. Ganda putri Indonesia lainnya, Shendy Puspa Irawati/ Vita Marissa juga berjuang tiga set 20-22 21-17 21-16 untuk mengalahkan Eva Lee/ Paula Lynn Obanana.

Tiga ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir, Praveen Jordan/ Debby Susanto dan Edi Subaktiar/ Gloria Emanuelle Widjaja menang mudah straight set atas lawan masing-masing. Sedangkan duet Riky Widianto/ Puspita Richi Dili harus susah payah menang dalam waktu 75 menit untuk mengalahkan duet Wong Fai Yin/ Mei Kuan Chow 18-21 21-18 22-20.

Di sektor tunggal putra, pemain-pemain calon kuat juara seperti Lin Dan, Srikanth Kidambi, Lee Chong Wei, Wang Zheming dan Jan O Jorgensen menang mudah atas lawan masing-masing.

Di sektor tunggal putri, juara bertahan Carolina Marin mendapatkan perlawanan sengit dari Jing Yi Tee. Carolina Marin membutuhkan waktu selama 70 menit untuk mengatasi Jing Yi Tee dalam duel tiga set 19-21 21-14 21-13.

(foto: Carolina Marin)

LIHAT DALAM LINK DI BAWAH
HASIL LENGKAP HARI KEDUA KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun