Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Gelar Juara Kedua India Open Buat Marcus/Kevin

2 April 2017   20:44 Diperbarui: 4 April 2017   15:18 653
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/ foto: bwfbadminton.com

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuktikan kapasitas mereka sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini. Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara India Open usai mengatasi perlawanan sesama rekan sepelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tampil trengginas, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menaklukkan Angga/Ricky. Pada awal gim pertama, sempat terjadi pertarungan ketat, kedua pasangan silih berganti membuat angka hingga kedudukan sama kuat 5-5. Setelahnya Marcus/Kevin mampu mengendalikan permainan dan terus unggul skor hingga akhirnya memenangkan gim pertama 21-11.

Pada awal gim kedua Marcus/Kevin langsung unggul 4-2. Angga/Ricky mampu menyamakan skor jadi 6-6. Kemudian Marcus/Kevin tak terbendung lagi terus unggul angka, dan memastikan menang 21-15. Hasil di final India Open 2017 ini mengulangi kegemilangan Marcus/Kevin dalam final India Open setahun silam yang menang dua gim langsung 21-17 21-13 atas Angga Pratama/Ricky Suwardi. 

Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen akhirnya berhasil merebut gelar juara India Open, setelah dalam dua tahun sebelumnya hanya menjadi runner up. Viktor Axelsen tampil taktis untuk mengatasi permainan pemain Taiwan Chou Tien Chen dua gim langsung 21-13 21-10. 

Viktor Axelsen/ bwfbadminton.com
Viktor Axelsen/ bwfbadminton.com
Viktor Axelsen berhasil mewujudkan rasa penasarannya dalam upaya meraih juara di turnamen ini. Di final India Open 2016, Axelsen kalah lawan Ketno Momota. Setahun sebelumnya, Axelsen juga kalah di final India Open, melawan pemain tuan rumah Srikanth Kidambi.

Gelar juara gand putri direbut oleh duet Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto usai mengalahkan rekan sekompatriot dar Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Lewat pertarungan seru dan sengit, Tanaka/Yonemoto memenangkan duel rubber set dengan skor 16-21 21-19 21-10 untuk memastikan gelar juara perdana mereka di turnamen Super Series.

Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto/ bwfbadmintton.com
Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto/ bwfbadmintton.com
Bagi Naoko Fukuman/Kurumi Yonao hasil ini merupakan kegagalan kedua beruntun dalam final India Open. Setahun silam Naoko/Kurumi kalah di final India Open lawan rekan senegara, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. 

Lu Kai/Huang Yaqiong berhasil mempertahankan gelar juara ganda campuran India Open. Lu Kai/Huang Yaqiong memastikan jadi juara setelah menang lewat pertarungan dramatis selama 72 menit lawan sesama ganda Tiongkok, Zheng Siwei/Cen Qingchen.

Lu Kai/Huang Yaqiong/ bwfbadminton.com
Lu Kai/Huang Yaqiong/ bwfbadminton.com
Lu Kai/Huang Yaqiong sempat kalah 22-24 di gim pertama, namun berhasil bangkit unggul di dua gim berikutnya dengan skor 21-14 21-17, sehingga berhasil merebut juara India Open 2017.

Final tunggal putri antara jagoan tuan rumah PV Sindhu lawan unggulan pertama Carolina Marin sedang berlangsung saat artikel ini dirilis (diupdate segera).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun