Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Djokovic Jumpa Federer di Final Wimbledon 2015

11 Juli 2015   00:45 Diperbarui: 11 Juli 2015   00:49 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua unggulan teratas tunggal putra berjumpa di final Wimbledon 2015. Unggulan pertama sekaligus juara bertahan Novak Djokovic melaju ke final setelah menang tiga set atas unggulan ke-21 Richard Gasquet dalam tempo waktu 2 jam 21 menit. Sedangkan unggulan kedua Rofer Federer melaju ke final setelah menang atas unggulan ketiga Andy Murray dalam duel selama 2 jam 7 menit.

Djokovic mendapat perlawanan sengit dari Gasquet di set pertama. Sering kali pukulan backhand keras dari Gasquet menghasilkan poin. Djokovic yang sering mendapatkan poin lewat pukulan slice forehand, susah payah memenangkan set pertama dengan skor 7-6. Pada set kedua dan ketiga, Richard Gasquet sering melakukan unforced error, yang buat dirinya kalah 4-6 4-6. 

Sedangkan duel Federer mengandalkan servis kencang untuk mengatasi perlawanan Andy Murray. Tercatat 20 servis aces berhasil dibuat oleh Federer. Di set pertama Federer melakukan serve break saat posisi skor 6-5, setelah sebelumnya kedua petenis selalu memenangkan servis. Roger Federer kembali melakukan serve break saat posisi skor 6-5. Federer akhirnya memenangkan duel setelah kembali membuat serve break dalam posisi skor 5-4 di set ketiga. 

Novak Djokovic bakal tampil untuk keempat kalinya dalam partai final tunggal putra Wimbledon, dua kali diantaranya jadi juara. Sedangkan Federer mencatatkan rekor tampil kesepuluh kalinya di final tunggal putra Wimbledon, dan delapan kali  jadi juara. Setahun silam Novak Djokovic memenangkan final Wimbledon setelah memenangkan duel sengit lima set melawan Federer.

HASIL SEMIFINAL TUNGGAL PUTRA

  • (1) Novak Djokovic - (21) Richard Gasquet 7-6 (7-2) 6-4 6-4
  • (2) Roger Federer - (3) Andy Murray 7-5 7-5 6-4

(sumber foto: eurosport.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun