Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Atlet Badminton Israel Akhirnya Bisa Bertanding di Jakarta

11 Agustus 2015   10:53 Diperbarui: 11 Agustus 2015   10:53 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Misha Zilberman, atlet badminton Israel akhirnya bisa bertanding di Jakarta. Misha Zilberman pagi tadi tampil di lapangan 3 Istora Senayan dalam babak pertama Kejuaraan Dunia Badminton. Namun, perjuangan Zilberman untuk tampil di Jakarta harus berakhir cepat. Zilberman kalah straight set 14-21 14-21 dalam tempo 34 menit dari pebulu tangkis Taiwan, Hsu Jen Hao. 

(foto: Misha Zilberman di Istora Senayan/ sumber: @bulutangkisINA)

Sebelumnya Misha Zilberman sempat terkatung-katung selama dua minggu lebih di Singapura, karena berulang kali permohonan visa Zilberman untuk datang ke Indonesia ditolak, dengan alasan Israel tidak punya hubungan diplomatik resmi dengan Indonesia. Kabar Misha Zilberman terkatung-katung di Singapura sempat menjadi headline di berbagai media ternama Asia, dan juga Eropa.

Tanggal 3 Agustus lalu, Misha Zilberman mengungkapkan kekecewaan lewat akun Facebook miliknya,"Mereka tidak berikan saya visa untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia. Setelah enam bulan mengirim semua dokumen yang mereka minta, dan setelah kami tiba di Singapura, mereka menolak saya."

Misha Zilberman akhirnya mendapatkan visa berkunjung ke Indonesia hari Senin kemarin (10/8) setelah dibantu oleh Sekretaris BWF, Thomas Lund. Zilberman datang ke Indonesia bersama ibunya yang juga merupakan pelatihnya. 

-------*******--------

Pada hari ini, bakal diadakan lebih dari 50 pertandingan dalam Kejuaraan Dunia Badminton. Empat ganda campuran Indonesia akan mengawali kiprah di Istora Senayan. Saat artikel ini diterbitkan, pemain tunggal putri Indonesia,  Maria Febe Kusumastuti sedang tampil di lapangan 1 menghadapi Pai Yu Po.

Saya akan update terus perkembangan terkini yang terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 hingga babak final nanti. Bagi anda yang tak bisa menyaksikan langsung di Istora Senayan, anda bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat tayangan KOMPAS TV.

LIHAT DALAM LINK DI BAWAH
LIVE UPDATE HASIL KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT

(sumber foto utama: Facebook Misha Zilberman)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun