Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Petenis Ukraina Dicemooh Penonton French Open Akibat Ogah Salaman dengan Juara Grand Slam dari Belarus

29 Mei 2023   07:23 Diperbarui: 29 Mei 2023   07:38 495
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kostyuk (pakaian hitam) ogah salaman dengan Sabalenka/ foto: dailymail co.uk

40 pertandingan babak 128 besar tunggal putra dan tunggal putri Grand Slam French Open 2023 sudah selesai digelar di komplek tenis Roland Garros.

Tensi persaingan sudah memanas sejak hari pembuka babak utama. 5 pemain unggulan tersingkir cepat. 

Drama juga terjadi dalam pertandingan yang mempertemukan unggulan 2 tunggal putri asal Belarus, Aryna Sabalenka, dengan petenis Ukraina non unggulan, Marta Kostyuk.

Sabalenka yang karirnya sedang berkibar di tahun 2023, termasuk menjadi pemenang Grand Slam Australian Open, terlalu kuat buat Marta Kostyuk. 

Aryna Sabalenka yang berpeluang menjadi pemain nomor 1 dunia jika menjadi juara di Roland Garros, menang mudah 6-3, 6-2, atas Kostyuk.

Sesaat setelah Sabalenka memastikan menang, Kostyuk cepat-cepat salaman dengan wasit. Lalu melengos pergi tidak menghiraukan Sabalenka yang sempat mengulurkan tangan kepada Kostyuk.

Penonton di dalam stadion Philippe-Chartier yang melihat momen itu langsung berteriak kencang menyoraki serta mencemooh Marta Kostyuk. 

Sedangkan Sabalenka sempat berdiri lama di depan net memperhatikan tingkah Kostyuk. 

Sabalenka lalu menggerakkan tangannya layaknya konduktor musik berikan penghormatan kepada penonton, untuk meredam situasi tidak enak. Aksi Sabalenka disambut tepuk tangan dari penonton.

Sikap petenis-petenis wanita Ukraina yang tidak bersahabat kepada lawan dari Rusia dan Belarus, sering terjadi dalam berbagai turnamen tenis internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun