Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Piala Dunia U-20, Argentina dan USA Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar

24 Mei 2023   06:09 Diperbarui: 24 Mei 2023   06:48 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Argentina U-20 menang lawan Guatemala/foto: FIFA.com

Tuan rumah Argentina berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 usai menang 3-0 atas Guatemala. Di pertandingan sebelumnya, Argentina unggul 2-1 atas Uzbekistan.

Argentina membuka gol di menit 17 lewat sundulan Alejo Veliz, memanfaatkan umpan lambung dari Juan Carlos Gauto.

Timnas Argentina U-20 yang dilatih Javier Mascherano menguasai jalannya pertandingan. Pemain Argentina melepaskan 21 percobaan tembakan sepanjang laga, berbanding hanya 3 tembakan dari pemain Guatemala.

Selebrasi gol Alejo Veliz/ foto: FIFA.com
Selebrasi gol Alejo Veliz/ foto: FIFA.com

Usaha Argentina untuk menambah gol baru bisa terwujud pada menit 65, setelah Guatemala tampil dengan 10 pemain. Tujuh menit sebelumnya Carlos Santos Vargas diusir wasit dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Luka Romero Bezzana menyepak bola dari jarak jauh, dan bola masuk ke gawang Guatemala yang dikawal kiper Jorge Moreno Alfaro. Skor 2-0.

Argentina menyempurnakan kemenangan dengan gol ketiga yang dibuat Maximo Perrone di masa injury time babak kedua.

Peluang New Zealand untuk lolos ke babak 16 besar dari grup A semakin terbuka lebar, usai bermain seri 2-2 lawan Uzbekistan. Sebelumnya New Zealand menang 1-0 atas Guatemala.

New Zealand yang hanya melepaskan 6 tembakan saja di sepanjang pertandingan, seharusnya bisa memastikan lolos ke babak 16 besar, karena sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Selebrasi gol pemain New Zealand U-20/ foto: FIFA.com
Selebrasi gol pemain New Zealand U-20/ foto: FIFA.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun