Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Dunia U-20: Korsel Ungguli Prancis, Inggris Menang Tipis

23 Mei 2023   04:05 Diperbarui: 23 Mei 2023   06:33 509
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi kemenangan pemain Korsel U-20/ FIFA.com

Timnas Korea Selatan langsung ngegas dalam pertandingan pertama penyisihan grup F Piala Dunia U-20.

Korsel yang berstatus runner up Piala Dunia U-20 edisi sebelumnya, ungguli Prancis dengan skor 2-1 di Estadio Malvinas Argentinas. 

Korsel U-20 membuka skor di menit 22 lewat gol Lee Seung-won. Memanfaatkan umpan terukur dari Kim Yong-hak dalam skema serangan balik cepat.

Gol kedua Korsel dibuat pada babak kedua di menit 64. Lee Young-jun lewat sundulan akurat membobol gawang Prancis menyambut umpan sepak pojok dari Lee Seung-won. 

Enam menit berselang, kiper Kim Joon-hong dianggap wasit melakukan pelanggaran kepada pemain lawan di area kotak terlarang. 

Eksekusi tendangan penalti Prancis diselesaikan dengan baik oleh Alan Virginius. Sehingga skor berubah 2-1. 

Prancis punya kesempatan menyamakan skor lewat tembakan kencang Alexis Tibidi. Bola masih bisa ditepis Kim Joon-hong, sehingga Korsel U-20 mengamankan kemenangan 2-1. 

Di pertandingan grup F lainnya yang berlangsung seru, Gambia menang 2-1 atas Honduras.

Duel seru Gambia kontra Honduras/ foto: FIFA.com
Duel seru Gambia kontra Honduras/ foto: FIFA.com

Gambia sudah membuat gol lewat sepakan jarak jauh Adama Bojang ketika pertandingan baru 20 detik dimulai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun