Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rybakina Versus Kvitova di Final Miami Open, Pertarungan Kampiun Wimbledon

1 April 2023   07:47 Diperbarui: 1 April 2023   11:32 943
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Elena Rybakina versus Petra Kvitova di final Miami Open 2023/ foto; tennis.com

Petra Kvitova mengukir pencapaian apik sebagai petenis tunggal putri ketiga berusia di atas 33 tahun yang tembus final Miami Open. 

Kvitova menyamai prestasi Chris Evert dan Serena Williams. Ini menjadi final ke-13 turnamen WTA 1000 bagi Kvitova.

Petra Kvitova/ foto: Opta Ace-wtatemnis.com
Petra Kvitova/ foto: Opta Ace-wtatemnis.com

Perjalanan Petra Kvitova menuju final Miami Open 2023 dilalui dengan mantap. Kvitova hanya kehilangan satu set saat melawan Ekaterina Alexandrova di perempat final. 

Mantan oetenis ranking 1 dunia tersebut menang straight set di babak awal atas Linda Noskova, Donna Vekic, Varvara Gracheva. Dan di semifinal mengakhiri kiprah pemain non unggulan Sorana Cristea dengan skor 7-5, 6-4.

Elena Rybakina susah payah melalui dua pertandingan awal Miami Open 2023. Dia harus bermain rubber set untuk menyingkirkan Anna Kalinskaya dan Paula Badosa. 

Kemudian Rybakina tak kehilangan set di tiga pertandingan berikutnya melawan Elise Mertens, Martina Trevisan, dan Jessica Pegula.

Lolos ke final turnamen WTA 1000, Rybakina dan Kvitova sejauh ini berhasil mengamankan hadiah sebesar $662,360, dan ranking poin sebanyak 650.

Jika berhasil memenangkan pertandingan final, Kvitova atau Rybakina akan mendapat hadiah lebih banyak, sebesar $1,262,220, dan juga 1,000 ranking poin.

Final Ganda Putri Miami Open 2023

Jessica Pegula yang kalah oleh Rybakina di semifinal tunggal putri, masih berkesempatan untuk menjadi juara di Miami Open 2023 pada nomor ganda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun