Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rybakina Versus Kvitova di Final Miami Open, Pertarungan Kampiun Wimbledon

1 April 2023   07:47 Diperbarui: 1 April 2023   11:32 971
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Elena Rybakina incar prestasi Double Sunshine/ foto: Opta Ace-wtatemnis.com

Pertarungan dua kampiun Wimbledon akan menghiasi final tunggal putri turnamen tenis bergengsi WTA 1000 Miami Open di Hard Rock Stadium. 

Elena Rybakina, juara Wimbledon 2022 dari Kazakhstan, di final Miami Open 2023 bertemu petenis kawakan asal Ceko juara Wimbledon 2011 dan 2014, Petra Kvitova. 

Rekor pertemuan Rybakina dan Kvitova seimbang 1-1. Rybakina memenangkan pertemuan perdana di turnamen Ostrava tahun 2022 dengan skor 7-6 (7-5), 6-4. 

Kvitova balas menang di turnamen Adelaide International 2 tahun ini dengan skor 7-5, 6-3.

Karir Rybakina sedang cemerlang di awal tahun ini. Dia berkesempatan untuk mengukir prestasi mentereng Sunshine Double.

Sunshine Double adalah istilah dalam popular dunia tenis yang disematkan kepada pemain yang sukses juara Indian Wells dan Miami Open di tahun yang sama. 

Gelar juara Indian Wells direbut oleh Rybakina dua pekan lalu setelah di final menang atas lawan bebuyutan, Aryna Sabalenka. Revans manis Rybakina yang kalah dari Sabalenka di bulan Januari pada final grand slam Australian Open.

Elena Rybakina kini mengukir rekor apik sebagai pemain tunggal putri keenam yang lolos ke final Australian Open, Indian Wells dan Miami Open pada tahun bersamaan.  

Elena Rybakina incar prestasi Double Sunshine/ foto: Opta Ace-wtatemnis.com
Elena Rybakina incar prestasi Double Sunshine/ foto: Opta Ace-wtatemnis.com

Rybakina mengikuti jejak prestasi Monica Seles di tahun 1991, Steffi Graf (1994), Lindsay Davenport (2000), Martina Hingis (2000) dan Maria Sharapova (2012).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun