Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Bersiap Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, Hukuman Berat yang Dihadapi Indonesia

27 Maret 2023   17:43 Diperbarui: 27 Maret 2023   18:02 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas U20 Israel yang ditolak main di Indonesia/ foto: FIFA.com

Pemerintah Indonesia sedang dalam situasi pelik seiring kabar FIFA menunda drawing Piala Dunia U20 di Bali. 

FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 karena melihat kondisi sosial politik di Indonesia yang memanas, akibat ramai tuntutan dari politikus, pemuka agama, dan organisasi masyarakat yang menolak timnas Israel main di Indonesia. 

Israel salah satu negara yang lolos kualifikasi Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia bulan Mei 2023 mendatang 

Penundaan undian jadwal pertandingan Piala Dunia U20 menjadi sinyal kuat akan digantinya Indonesia sebagai tuan rumah.

Federasi Sepakbola Argentina dikabarkan telah bersiap untukmenggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Pialaa Dunia U20.

Media ternama Argentina, Doble Amarilla, yang pertama kali mengabarkan ketertarikan Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 dalam laporan ekslusif  berjudul, "Corre riesgo el Mundial Sub-20 en Indonesia y Argentina se ofrece para organizarlo: clasificara por anfitrin."

Dilansir oleh Doble Amarilla, petinggi federasi sepakbola Argentina (AFA) sedang menyiapkan proposal sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, sembari menanti keputusan resmi dari FIFA mengganti Indonesia dari posisi tuan rumah.

Untuk diketahui, timnas Argentina U20 telah tersingkir di fase kualifikasi Piala Dunia 2023. Sehingga opsi menjadi tuan rumah pengganti Indonesia menjadi satu-satunya pilihan untuk membawa Argentina tampil di Piala Dunia U20. 

Minat Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 juga sebagai bagian rencana jangka panjang negeri asal Lionel Messi tersebut. 

Argentina sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2030.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun