Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Duel Seru Pemain Indonesia versus China di Semifinal All England Open 2023

18 Maret 2023   09:56 Diperbarui: 18 Maret 2023   14:22 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
He Jiting dan Zhou Haodong/ foto: gettyimages.com-Claus Fiscker

Tersisa tiga wakil Indonesia di semifinal All England Open 2023 dari delapan yang mentas pada babak 8 besar.

Rehan Kusharjanto/Lisa Kusumawati dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos secara dramatis ke semifinal, setelah sempat tertinggal jauh perolehan skor di set ketiga. 

'The Daddies' Ahsan/Hendra unggul 16-21, 21-19, 21-19, atas ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. 

Rehan/Lisa menang 21-19, 15-21, 21-19, atas ganda campuran Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal setelah menang 21-18, 21-13, atas sesama ganda Indonesia yang juga juara bertahan All England, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lawan lebih berat akan dihadapi tiga wakil Indonesia di babak empat besar. Berikut profil lawan pemain Indonesia di semifinal All England Open 2023 yang kebetulan semuanya berasal dari China.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs. Liang Weikeng/Wang Chang

Calon lawan The Daddies di semifinal adalah ganda muda China yang karirnya sedang melesat, Liang Weikeng/Wang Chang. 

Liang/Wang belum genap setahun berpasangan. Mereka pertama kali bertandem pada bulan Mei 2022 di turnamen Thailand Open.

Liang Weikeng/Wang Chang tidak butuh waktu lama menjelma sebagai ganda putra papan atas dunia. Mereka sukses merebut juara Japan Open di bulan Juli 2022. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun