Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

3 Pertandingan Terpanas Sarat Rivalitas di Perempat Final Indonesia Masters 2023

27 Januari 2023   05:10 Diperbarui: 27 Januari 2023   15:30 970
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan dijadwalkan bertanding pada perempat final Indonesia Masters 2023, Jumat (27/1/2023). (Dok. PP PBSI via kompas.com) 

Baru diduetkan, prestasi Yuchen/Xuanyi langsung melejit di dua turnamen perdana yang mereka ikuti. Keduanya sukses menjadi runner up German Open dan Korea Masters.

Duet Liu Yuchen/Ou Xuanyi langsung melejit jadi salah satu ganda putra papan atas dunia setelah mereka merebut gelar juara Indonesia Open, Australian Open, dan BWF World Tour Finals 2022. 

Liu Yuchen dan Ou Xuanyi juara Indonesia Open 2022/ foto: antaranees.com
Liu Yuchen dan Ou Xuanyi juara Indonesia Open 2022/ foto: antaranees.com

Di saat bersamaan, karir Fajar/Rian juga sedang melambung tinggi, sukses 8 kali tembus final sepanjang tahun 2022.

Pertemuan pertama kedua pasangan ini terjadi di babak 16 besar Kejuaraan Asia pada bulan April 2022. Fajar/Rian saat itu menang secara rubber set atas Yuchen/Xuanyi dengan skor 21-19, 18-21, 21-19. 

Yuchen/Xuanyi kemudian membuat revans dua bulan kemudian. Menaklukkan Fajar/Rian di Istora Senayan pada babak perempat final Indonesia Open dengan skor 21-18, 21-18.

Sebulan berselang, Fajar/Rian gantian menaklukkan Yuchen/Xuanyi di babak pertama Singapore Open. Kala itu duet FaJri menang straight set 21-18, 21-15. 

Liu Yuchen/Ou Xuanyi impas kepada Fajar/Rian di turnamen penutup 2022. Ganda China yang kini tempati ranking 5 dunia tersebut ungguli FajRi di semifinal BWF World Tour Finals dengan skor 22-20, 11-21, 21-19.

Setelahnya prestasi Yuchen/Xuanyi masih sedang-sedang saja di awal tahun 2023. Mereka hanya mampu tembus perempat final Malaysia Open dan India Open.

Liu Yuchen/Ou Xuanyi kini sedang berusaha memperbaiki prestasi di awal tahun 2023 dalam ajang Indonesia Masters. 

Tapi, mereka harus berjuang dulu untuk mengalahkan lawan bebuyutan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang gemilang di awal tahun 2023 dengan torehan juara Malaysia Open, dan masuk semifinal India Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun