Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

3 Pertandingan Menarik di Hari Pertama Indonesia Masters 2023

24 Januari 2023   04:41 Diperbarui: 24 Januari 2023   05:09 780
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pramudya-Yeremia dan Fajar-Rian/foto: detik.com

Rentetan hasil ciamik di tahun 2022 menbuat Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong kini menempati ranking 4 dunia ganda putri. 

Prestasi Eun/Jeong di awal tahun 2023 belum maksimal. Mereka hanya mencapai semifinal India Open, dan tunbang di babak kedua Malaysia Open. 

Absennya ganda putri ranking 1 dunia Chen/Qingchen Jia Yifan, membuat Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong salah satu ganda putri favorit juara di Indonesia Masters 2023. 

Tantangan berat sudah dihadapi Eun/Jeong sejak babak pertama. Menghadapi rekan senegara, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Partner utama Lee So Hee yang kini berusia 28 tahun adalah Shin Seung Chan. Keduanya pernah menjadj pemenang BWF World Tour Finals 2020, dan runner up Kejuaraan Dunia 2021.

Tapi, prestasi Lee/Shin menurun drastis di tahun 2022. Sehingga tim pelatih Korsel mencoba duetkan Lee So Hee dengan Baek Ha Na di beberapa turnamen. Sedangkan Shin Seung Chan ditandemkan dengan Lee Yu Lim. 

Baek Ha Na yang baru berumur 22 tahun, prestasinya sedang menanjak di nomor ganda putri. 

Baek Ha Na menorehkan prestasi bagus saat diduetkan dengan Lee Yu Lim. Keduanya menjadi runner up Korea Masters dan Japan Open di tahun 2022. Dan menjadi runner up Malaysia Open di awal tahun 2023. 

Ketika Baek Ha Na diduetkan dengan Lee So Hee, hasilnya pun cukup bagus. Baek Ha Na/Lee So Hee sukses menjadj runner up Denmark Open 2022, dan tembus semifinal French Open 2022. 

Sangat menarik dinantikan siapa pemenang dalam duel antara empat punggawa regu putri Korea Selatan anggota skuad juara Piala Uner 2022. 

Duel Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong versus Baek Ha Na/Lee So Hee dijadwalkan dalam pertandingan ke-17 di court 2 Istora Senayan pada hari pertama Indonesia Masters 2023. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun