Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ulasan Prediksi Duel Klasik Belanda vs Argentina

9 Desember 2022   19:02 Diperbarui: 9 Desember 2022   19:04 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Belanda kontra Argentina di Piala Dunia 2014/ foto: FIFA.com

Pertandingan Belanda vs Argentina yang akan digelar di Lusail Iconic Stadium, duel klasik yang menarik di babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Oranje Belanda sebelumnya sudah sembilan kali berjumpa dengan tim tango Argentina. Lima pertemuan terjadi di ajang Piala Dunia.

Head to Head Belanda vs Argentina

Duel perdana antara kedua tim terjadi pada laga persahabatan di bulan Mei 1974. Belanda yang bertindak sebagai tuan rumah, unggul telak 4-1 atas Belanda. 

Sebulan berselang, Belanda jumpa lagi dengan Argentina di fase kedua grup Piala Dunia. Tim Oranje kembali menang telak 4-0 yang ditandai aksi menawan Johan Cruyff membuat dua gol dan satu assist.

Duel ketiga terjadi di final Piala Dunia 1978. Argentina yang berstatus sebagai tuan rumah menang 3-1 atas Belanda di final. Mario Kempes jadi pahlawan utama kemenangan Argentina lewat dua golnya ke gawang Belanda.

Kedua negara berduel kembali di tahun 1979 dalam perayaan ulang tahun FIFA ke-75. Argentina yang sudah diperkuat Diego Maradona menang adu penalti 8-7 atas Belanda.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 1998 jadi salah satu momen ikonik duel Belanda vs Argentina. Dalam pertemuan ini Belanda menang 2-1 yang ditandai dengan gol indah dari Dennis Bergkamp.

Pada tahun 1999, Belanda bermain seri 1-1 dalam laga persahabatan dengan Argentina. 

Belanda menang 1-0 lewat gol Giovanni Van Bronckhorst pada pertandingan persahabatan berikutnya di bulan Februari 2003.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun