Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rekor Fenomenal Wakil Indonesia Menang 5 Nomor Berbeda dalam Satu Hari di BWF World Tour Finals

8 Desember 2022   00:08 Diperbarui: 8 Desember 2022   00:11 651
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya menawan pemain putri Indonesia di acara gala dinner BWF World Tour Finals 2022/ foto: PBSI

Pemain bulu tangkis Indonesia membuat rekor fenomenal pada hari pertama penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, wakil Indonesia memenangkan lima nomor berbeda dalam satu hari pertandingan di turnamen BWF World Tour Finals.

Ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ranadhanti, mengawali kegemilangan pemain pelatnas PBSI di hari perdana BWF World Tour Finals 2022.

Apriyani/Siti menang melawan ganda Malaysia yang performanya sedang moncer, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Hasil itu menjadi revans manis buat Apriyani/Siti Fadia yang dalam dua pertemuan sebelumnya kalah oleh Pearly/Thinaah di France Open serta Malaysia Masters 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ranadhanti yang dapat undangan telat untuk berpartisipasi di ajang ini sebagai pengganti Nami Matsuyama/Chiharu Shida, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke semifinal.

Apri/Siti di pertandingan kedua ditantang ganda China, Zhang Shuxian/Zheng Yu. 

Kemenangan selalu diraih oleh Apriyani dan Siti Fadia dalam tiga perjumpaan sebelumnya dengan ganda putri China tersebut di Indonesia Open, Malaysia Open, dan Singapore Open 2022.

Shuxian/Zheng Yu kini dalam situasi rawan Pada pertandingan pertama, Zhang Shuxian/Zheng Yu takluk 18-21, 21-17, 14-31, oleh rekan senegara yang lebih senior, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Kemenangan spektakuler dibuat oleh pemain tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun