Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polandia vs Argentina, Arab Saudi vs Meksiko: Pertaruhan Nasib Pemain Terbaik FIFA dan Pemain Ikonik Piala Dunia

30 November 2022   22:26 Diperbarui: 1 Desember 2022   04:39 625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Robert Lewandowski dan Lionel Messi, pemain terbaik FIFA/foto: tbsnews.net

Namun, lawan yang akan dihadapi Polandia adalah Argentina yang terdesak harus menang.

Hasil seri bisa saja membawa Argentina ke babak 16 besar. Namun, Argentina jika seri lawan Polandia bakal tersingkir, seandainya di pertandingan lain Arab Saudi menang lawan Meksiko.

Duel Polandia vs Argentina pernah terjadi tiga kali sebelumnya. Pertemuan perdana di fase pertama grup Piala Dunia 1974.

Polandia menang 3-2 atas Argentina di pertemuan perdana itu. Grzegorz Lato membuat dua gol dan satu assist buat Polandia.

Timnas Polandia kemudian sukses merebut posisi juara ketiga Piala Dunia 1974. 

Di pertemuan kedua pada Piala Dunia 1978, Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menang 2-0 atas Polandia di fase kedua grup berkat sepasang gol Mario Kempes. 

Timnas Argentina kemudian jadi juara Piala Dunia 1978. 

Di pertemuan terakhir dalam laga persahabatan pada bulan November 2011, Polandia menang 2-1 atas Argentina.

Saat itu Argentina tak diperkuat Messi dan pemain-pemain pilar lainnya. Sedangkan Polandia diperkuat oleh Lewandowski. Juga ada Wojciech Szczesny, dan Kamil Grosicki yang masuk skuad Polandia di Piala Dunia 2022.

Sosok Lewandowski dan Messi sangat krusial di kedua tim. Kedua pemain hebat tersebut adalah pencetak gol dan pemilik caps terbanyak buat negaranya. 

Kebintangan Messi dan Lewandowski sudah dibuktikan di pertandingan sebelumnya. Polandia dan Argentina yang kondisi sulit, akhirnya menang berkat gol serta assist Messi dan Lewandowski. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun