Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fakta Nyata Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Susah Ditebak, Persaingan Terketat Fase Grup Sejak Diikuti 32 Peserta Tahun 1998

29 November 2022   06:15 Diperbarui: 29 November 2022   06:39 632
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Korea Utara di Piala Dunia 2010/ foto: theguardian.com

Piala Dunia 2022 Qatar sempat diragukan tak akan berjalan dengan baik oleh banyak pihak. 

Karena untuk pertama kali Piala Dunia dilaksanakan pada pengujung tahun, saat kompetisi sepak bola di hampir semua bagian dunia sedang berjalan, dan vibe-nya sepi-sepi saja hingga opening ceremony.

Seminggu lebih berjalan, Piala Dunia di Qatar berhasil memberikan kemewahan tontonan yang didambakan oleh pecinta sepak bola. 

Hasil pertandingan susah ditebak, banyak kejutan terjadi. Juga banyak gol indah tercipta. 

Pada match day 1 fase grup, Piala Dunia 2022 sudah menghadirkan sensasi luar biasa. 

Tiga negara mantan juara Piala Dunia tak berkutik menghadapi wakil dari Asia di match day. Argentina takluk lawan Arab Saudi, Jepang mengalahkan Jerman, dan Korea Selatan imbangi Urugay. 

Memasuki match day kedua, aksi 32 negara peserta Piala Dunia semakin menghibur. 

Kita disuguhi pertandungan seru yang berlimpah gol. Senegal menghajar tuan rumah Qatar 3-1, Kroasia lumpuhkan Kanada 4-1. 

Lalu ada kemenangan Ghana yang unggul 3-2 atas Korea Selatan, dan duel seru Serbia versus Kamerun yang imbang 3-3.

Memang ada lima pertandingan yang berakhir tanpa gol. Tapi telah tercipta total 81 gol setelah masing-masing negara peserta menyelesaikan dua pertandingan babak grup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun