Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Singkirkan Juara Bertahan Grand Slam US Open

2 September 2022   05:43 Diperbarui: 2 September 2022   05:48 1066
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi/ foto: ANTARA-Akbar Nugroho Gumay

Petenis putri andalan Indonesia yang kini menempati peringkat 67 dunia ganda putri WTA, Aldila Sutjiadi, tampil mengesankan singkirkan juara bertahan Grand Slam US Open.

Aldila Sutjiadi bersama rekan duetnya asal Jepang, Miyu Kato, unggul 6-1, 6-3, atas Samantha Stosur/Latisha Chan di court 6 Billie Jean King National Tennis Center.

Kemenangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato terbilang sensasional. Mengingat Samantha Stosur adalah juara bertahan ganda putri US Open. Petenis putri Australia tersebut setahun lalu menjuarai US Open bersama rekan duet asal China, Zhang Shuai.

Samantha Stosur (kanan) dan Zhang Shuai juara ganda putri US Open 2021/ foto: usopen.org
Samantha Stosur (kanan) dan Zhang Shuai juara ganda putri US Open 2021/ foto: usopen.org

Samantha Stosur pernah pula menjadi pemenang nomor tunggal US Open pada tahun 2011 usai di final menaklukkan pemain legendaris Serena Williams.

Latisha Chan pernah menempati ranking 1 dunia ganda putri WTA, dan menjadi juara US Open di tahun 2017 berduet dengan Martina Hingis.

Buat Aldila Sutjiadi ini adalah keberhasilan keduanya melewati babak pertama turnamen Grand Slam. Sebelumnya Aldila dan Kato sukses menembus babak kedua French Open 2022.

Miyu Kato sukses lakukan revans kepada Samantha Stosur di turnamen ini. Kato dan pasangannya Sabrina Santamaria setahun lalu takluk oleh Stosur/Shuai di babak kedua US Open.

Aldila/Kato di babak kedua nanti menghadapi lawan tangguh. Mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan 6, Desirae Krawczyk/Demi Schuurs.

Desirae Krawczyk saat ini menempati ranking 10 dunia ganda putri WTA. Sedangkan Demi Schuurs di urutan 16 dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun