Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Juara Copa Colsanitas, Indonesia Kembali Punya Petenis Putri Ranking Top 100

10 April 2022   08:42 Diperbarui: 10 April 2022   23:19 1510
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Petenis putri Indonesia terbaik saat ini, Aldila Sutjiadi, sukses merebut gelar juara ganda putri turnamen WTA Tour 250 Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia. 

Aldila Sutjiadi dengan rekan duetnya asal Australia, Astra Sharma, di final Copa Colsanitas mengalahkan Emina Bektas/Tara Moore . 

Pada set pertama Emina/Tata unggul 6-4 walau sempat enam kali melakukan double faults.  Memasuki set kedua, gantian Astra/Aldila yang unggul dengan skor 6-4.

Set ketiga berlangsung sengit. Astra Sharma/Aldila Sutjiadi mampu memenangkan pertandingan dengan skor 11-9.

Bagi Aldila Sutjiadi ini adalah gelar juara pertama dirinya di turnamen WTA Tour. 

Sekaligus akan mendongkrak peringkat dunia WTA Aldila pada pekan depan. Aldila Sutjiadi akan menempati ranking 86 ganda putri WTA.

Angelique Widjaja petenis putri Indonesia terakhir yang berada di deretan ranking top 100 WTA (World Tennis Association) pada tahun 2004. 

Video Highlight Final Ganda Putri Copa Colsanitas 2022

Sedangkan petenis putri Indonesia terakhir pemenang WTA Tour sebelum Aldila Sutjiadi adalah Jessy Rompies yang menjadi juara ganda putri WTA Tour 125 Thoreau Open di Amerika Serikat, pada bulan Agustus 2021.

Sedangkan bagi Astra Sharma ini adalah gelar juara keempat dirinya di turnamen WTA Tour. Sharma pernah memenangkan titel juara ganda putri Copa Colsanitas di tahun 2019. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun