Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Tembus Final WTA Tour di Kolombia Usai Kalahkan Runner Up Grand Slam

9 April 2022   17:37 Diperbarui: 9 April 2022   17:38 927
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aldila Sutjiadi (kanan) dan Astra Sharma/foto Instagram @tenisindonesia

Aldila yang saat itu berduet dengan Catherine Harrison kalah dengan skor 0-6, 6-7 (8-10), oleh Emina/Tara.

Bagi Aldila Sutjiadi lolos ke final ganda putri Copa Colsanitas 2022 adalah prestasi terbaiknya di dunia tenis profesional. Final pertamanya di ajang WTA Tour. 

Prestasi terbaik Aldila sejauh ini adalah saat meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat.

Aldila Sutjiadi punya kans besar merebut juara di turnamen ini. Karena rekan duetnya Astra Sharma pernah menjadi juara Copa Colsanitas tahun 2019 bersama mantan pasangannya, Zoe Hives. 

Astra Sharma adalah petenis putri Australia kelahiran Singapura yang saat ini menempati ranking WTA 92 tunggal putri, dan ranking 123 ganda putri.

Apabila berhasil menjadi juara di turnamen ini, maka ranking WTA Aldila Sutjiadi akan melonjak ke deretan 90 besar dunia. 

Saat ini Aldila Sutjiadi menempati ranking 116 dunia WTA ganda putri. 

Aldila Sutjiadi berpeluang tembus top 100 WTA pekan depan/foto Instagram @dila11
Aldila Sutjiadi berpeluang tembus top 100 WTA pekan depan/foto Instagram @dila11

Indonesia sudah sangat lama tidak mempunyai petenis putri yang berada di jajaran top 100 dunia WTA tunggal putri maupun ganda putri. 

Petenis putri Indonesia terakhir yang tembus ranking top 100 WTA adalah Angelique Widjaja di tahun 2004, dan Wynne Prakusya di tahun 2003. 

Di era 1990-an ada Yayuk Basuki dan Suzana Wibowo yang masuk daftar top 100 WTA. Yayuk Basuki bahkan pernah tembus hingga ranking 9 dunia ganda putri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun