Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Aleix Espargaro Buka Puasa Juara di GP Argentina

4 April 2022   02:54 Diperbarui: 4 April 2022   05:19 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aleix Espargaro juara GP Argentina 2022/foto: MotoGP.com

Tuntas penantian panjang Aleix Espargaro untuk meraih gelar juara pertama di ajang MotoGP.

Aleix Espargaro sukses menjadi juara di GP Argentina 2022 yang merupakan balapan ke-200 dirinya di MotoGP.

Aleix yang sehari sebelumnya merebut pole position, berhasil finis di urutan pertama setelah bersaing sengit dengan Jorge Martin. 

Dalam perburuan posisi terdepan, Aleix Espargaro yang mengendarai motor Aprilia sempat slip dan melebar saat berusaha melewati Jorge Martin. 

Berkat daya juang yang gigih, Aleix bisa kembali merebut posisi pertama di lap 20, dan finis dengan catatan waktu 41 menit 31.198 detik.

Jorge Martin finis kedua, 0.807 lebih lambat dari Aleix. Posisi podium ketiga ditempati Alex Rins yang finis 1.330 detik lambat dari Aleix Espargaro.

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, finis di urutan kedelapan. Juara race sebelumnya di Mandalika, Miguel Oliveira, hanya finis posisi 13 di Argentina.

Finis paling depan di GP Argentina membuat Aliex Espargaro kini memimpin klasemen MotoGP dengan koleksi 45 poin. 

Urutan dua hingga kelima di klasemen yaitu Brad Binder (38 poin), Enea Bastianini (36 poin), Alex Rins (36 poin), Fabio Quartararo (35 poin). 

Klasemen sementara MotoGP 2022/sumber: MotoGP.com
Klasemen sementara MotoGP 2022/sumber: MotoGP.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun