Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal Final Orleans Masters 2022, Indonesia Incar Juara Umum

3 April 2022   02:20 Diperbarui: 3 April 2022   02:28 1180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Putri KW/foto: PBSI.org

Jadwal final Orleans Masters 2022 yang berlangsung pada hari Minggu, 3 April, di Palais de Sports Orleans, Prancis.

Indonesia mengincar juara umum lewat dua wakil yang lolos ke final, yaitu pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. 

Target menyabet juara umum sekaligus juga untuk mematahkan rekor buruk pebulu tangkis Indonesia yang belum pernah juara di turnamen Orleans Masters.

Putri Kusuma Wardani di semifinal tampil trengginas mengalahkan unggulan ketiga Line Kjaersfeldt dengan skor 21-10, 22-20.

Putri Kusuma Wardani di pertandingan final akan menghadapi pemain Amerika Serikat. Iris Wang. Kedua pemain sebelumnya belum pernah bertemu. 

Peringkat dunia Iris Wang jauh di atas Putri KW. Saat ini Iris tempati ranking 32 tunggal putri BWF, sedangkan. Putri berada peringkat 78.

Tapi prestasi Putri KW lebih hebat, karena pernah menjadi juara turnamen BWF World Tour level Super 300 di Spain Masters setahun lalu. 

Sedangkan Iris Wang baru sekali ini tembus final turnamen BWF World Tour. Karena itu Putri Kusuma Wardani punya kans besar untuk menjadi juara di Orleans Masters.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke final setelah unggul 22-16, 22-15, atas ganda Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing.

Rehan/Lisa di pertandingan final menghadapi ganda Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Ini pertemuan perdana antara kedua pasangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun