Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Belasan Petenis Rusia dan Ukraina Tampil dalam Turnamen Indian Wells Masters 1000 di Amerika Serikat

11 Maret 2022   23:18 Diperbarui: 11 Maret 2022   23:23 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Elina Svitolina/foto: dailymail.co.uk

Asosiasi tenis pro ATP dan WTA, bersikap bijak menyikapi konflik Rusia dan Ukraina, kala federasi olahraga lainnya ramai-ramai menghukum pemain dari Rusia dan Belarusia tidak boleh tampil di semua pertandingan internasional. 

Petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia diperbolehkan tampil di turnamen ATP serta WTA, dengan syarat tidak membawa nama negara asal. 

Dengan begitu, petenis dari dua negara itu tampil di turnamen internasional tanpa mengusung bendera Rusia atau Belarusia.

Saat ini hingga pekan depan, belasan petenis Rusia dan Belarusia ikut serta pada turnamen bergengsi Indian Wells Masters 1000 di California, Amerika Serikat. 

Ada banyak petenis top asal Ukraina pula yang ikut serta. 

Indian Wells Masters 1000 yang dikenal juga dengan nama BNP Paribas Open, adalah turnamen yang levelnya hanya satu tingkat di bawah ajang Grand Slam. BNP Paribas Open berhadiah total 39.540.520 US dollar.

Terdapat enam petenis Ukraina yang tampil di BNP Paribas Open 2022. Salah satunya adalah petenis bintang Elina Svitolina yang ditempatkan sebagai unggulan 12..

Elina Svitolina di media sosial sangat agresif mendukung negaranya Ukraina lewat berbagai kegiatan donasi. 

Svitolina juga blak-blakan mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, dan meminta agar federasi tenis Rusia serta Belarusia untuk dihukum.

Elina Svitolina seminggu lalu tampil ganas di lapangan saat mengalahkan petenis Rusia, Anastasia Potapova, pada turnamen Monterrey. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun