Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Persaingan Sengit Pembalap Italia vs Spanyol di MotoGP 2022

5 Maret 2022   19:39 Diperbarui: 5 Maret 2022   19:46 943
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Morbidelli, Quartararo, Joan Mir/foto:MotoGP.com

Setelah adem-ayem di sesi pertama kemarin, pembalap Italia dan Spanyol mulai unjuk kemampuan hebat mereka dalam Free Practice (FP) 2 Grand Prix Qatar yang berlangsung hari ini (5/3) di Sirkuit Losail.

Pembalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, mencatatkan waktu tercepat di FP 2, yakni 01:53.432. 

Tiga pembalap Spanyol lainnya menempati urutan kedua hingga keempat waktu tercepat FP 2 GP Qatar 2022.

Marc Marquez yang menunggangi motor Repsol Honda melibas trek Losail dengan waktu tercepat 01:53.467 

BACA JUGA 

Daftar Sirkuit, Tim dan Pembalap Baru MotoGP 2022

Joan Mir rekan setim Alex Rins di Suzuki Ecstar membuat waktu terbaik 01:53.579 di FP 2. Sedangkan pembalap tim Pramac Racing, Jorge Martin, mencatatkan waktu tercepat 01:53 652. 

Setelah empat pembalap Spanyol yang tercepat di FP 2 tadi, ada rider Italia, Franco Morbidelli di urutan 5 tercepat FP2 dengan catatan waktu 1:53.845. 

Duel sengit antara pembalap Italia versus Spanyol salah satu yang paling menarik perhatian penggemar MotoGP pada musim ini. 

Jumlah pembalap Italia dan Spanyol mencapai 2/3 dari 24 rider MotoGP yang akan menjalani musim 2022, atau ada 16 pembalap. 

Sembilan pembalap Spanyol yang akan ngebut di MotoGP 2022 adalah Marc Marquez, Alex Marquez, Alex Rins, Joan Mir, Jorge Martin, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Raul Fernandez.

Sedangkan tujuh pembalap Italia yang akan tampil di MotoGP 2022 adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Luca Marini, Marco Bezzecchi, dan Andrea Dovizioso.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun