Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

8 Gol Terbaik Fase Knock Out AFCON 2021

8 Februari 2022   16:48 Diperbarui: 8 Februari 2022   17:13 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Vincent Aboubakar pencetak gol terbanyak AFCON 2021/foto: theguardian.com

Turnamen AFCON 2021 yang akhirnya dimenangkan oleh Senegal berlangsung menarik.Tercipta 100 gol dari 52 pertandingan. 68 gol dibuat dalam 36 pertandingan di fase penyisihan grup.

 Sisa 32 gol lainnya di fase knock out. Tercatat ada 3 gol bunuh diri di AFCON 2021.

Timnas Kamerun mencetak gol terbanyak sepanjang AFCON 2021, sebanyak 14 gol. 

Striker Kamerun, Vincent Aboubakar, sukses menjadi top skor turnamen ini dengan koleksi 8 gol. 

Dari 32 gol yang tercipta di fase knock out ada 8 gol yang proses terjadinya begitu indah, sehingga layak masuk dalam jajaran gol terindah turnamen ini. 

Berikut 8 gol terbaik fase knock out AFCON 2021. Cuplikan gol bisa Anda lihat lewat video yang tercantum.

1. Gol Gabadinho Mhango (Malawi, 16 besar vs Maroko)

Pemain Malawi, Gabadinho Mhango, membuat gol spektakuler di menit ketujuh melalui tendangan jarak jauh walau sedang dikawal ketat pemain Maroko. 

Bisa dibilang gol Mhango di babak 16 besar adalah gol terindah di turnamen ini 


Sayangnya Malawi yang baru pertama kali lolos fase knock out gagal lolos ke babak perempat final, karena Maroko bisa membalas dua gol. 

2 .Gol Achraf Hakimi (Maroko, 16 besar vs Malawi)

Tendangan bebas Hakimi yang berujung gol ke gawang Malawi, mengantarkan Maroko menang 2-1 dan lolos ke perempat final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun