Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal Tembus Final AFCON 2021, Ancaman Santet Dukun Benin Tidak Mempan

3 Februari 2022   04:25 Diperbarui: 3 Februari 2022   22:02 1687
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Senegal rayakan keberhasilan lolos ke final AFCON 2021/foto: theguardian.com

Timnas Senegal tembus final AFCON 2021 setelah memenangkan duel sengit melawan Burkina Faso di Ahmadou Ahidjo Stadium. 

Senegal untuk ketiga kalinya lolos final Piala Afrika. Senegal incar juara perdana di turnamen ini setelah kalah di final AFCON 2002 dan 2019. 

Duel Sengit Burkina Faso vs Senegal 

Pelatih masing-masing tim melakukan perubahan starting line up pemain. Pelatih Burkina Faso, Kamou Malo, memainkan kembali Bertrand Traore yang di pertandingan sebelumnya dicadangkan. 

Bertrand Traore menggantikan posisi Dango Ouattara yang terkena kartu merah di perempat final. Kamou Malo juga memainkan Issoufou Dayo di posisi bek sentral menggantikan peran Soumaila Outtara.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse, membuat dua perubahan pemain starter. Cheikhou Kouyate dan Bamba Dieng main sejak menit pertama, menggantikan posisi Pape Gueye dan Boulaya Dia. 

Pertandingan berjalan seimbang di babak pertama. Kedua tim silih berganti menyerang pertahanan lawan. 

Pemain Senegal lepaskan 8 tembakan, tiga tepat sasaran. Sedangkan pemain Burkina Faso dua kali peluangnya menemui sasaran dari 7 kali tembakan.

Duel Senegal kontra Burkina Faso sengit/foto:afcononline.com
Duel Senegal kontra Burkina Faso sengit/foto:afcononline.com

Menit 32 terjadi insiden. Cheikhou Kouyate bertabrakan dengan kiper Burkina Faso, Herve Koffi, dalam perebutan bola. Keduanya terkapar di lapangan. 

Akibatnya Herve Koffi tak bisa melanjutkan permainan dan diganti oleh Soufian Farid Ouedraogo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun