Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bagaimana Nasib Garuda Pertiwi Bertemu Thailand Setelah Buat Rekor Lawan Australia?

23 Januari 2022   17:04 Diperbarui: 23 Januari 2022   18:51 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain putri Indonesia yang baru kalah 0-18 mengerubungi Sam Kerr/foto: the-afc.com

Pemandangan kontras terlihat dari foto-foto yang beredar melalui unggahan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) seusai dua pertandingan Grup B Piala Asia Wanita 2022 yang melibatkan negara kawasan Asia Tenggara.

Terlihat raut wajah bahagia penuh senyum mengembang dari pemain-pemain timnas putri Indonesia mengerubungi Sam Kerr runner-up pemain terbaik dunia wanita 2021.

Pemain Indonesia seperti layaknya para remaja penyuka sepak bola yang kegirangan foto-foto dengan pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Padahal tim Garuda Pertiwi Indonesia baru saja membuat rekor memalukan, kalah 0-18 dilibas Australia.

Sam Kerr yang merupakan kapten Australia, turut lima kali menjebol gawang Indonesia.

Suasana berbeda terlihat dalam foto para pemain dan ofisial timnas wanita Thailand yang tampak bersedih, bercucuran air mata, sembari memberi isyarat tangan tanda meminta maaf kepada penonton. 

Timnas Thailand baru saja menderita kekalahan mengejutkan 0-1 melawan Filipina. 

Itu adalah kemenangan pertama tim putri Filipina atas Thailand dalam 12 pertemuan.

Dua momen yang kontras itu menjelaskan, bahwa timnas wanita Thailand memang dipersiapkan untuk berkompetisi demi mengejar prestasi di Piala Asia 

Sedangkan skuad Garuda Pertiwi sudah cukup puas bisa jalan-jalan jauh ke India, karena beruntung lolos dari babak kualifikasi Piala Asia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun