Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil AFC Women's Asian Cup, China Habisi Taiwan Tanpa Ampun

20 Januari 2022   19:32 Diperbarui: 21 Januari 2022   07:05 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wang Shuang (no 7) dikawal ketat pemain Taiwan/ foto: the-afc.com

Terjadi pembantaian di lapangan India. China habisi Taiwan empat gol tanpa balas dalam pertandingan pembuka AFC Women's Asian Cup 2022 di Mumbai Football Arena.

Timnas wanita China yang pernah 8 kali juara Piala Asia memang terlalu kuat buat Taiwan yang dibesut pelatih asal Jepang, Kazuo Echigo.

Baru dua menit laga dimulai, Taiwan dihukum penalti setelah Pan Yen-hsin melakukan pelanggaran kepada Zhang Linyan.

Wang Shuang yang mengeksekusi penalti China menendang dengan kaki kiri, bola diarahkan ke sebelah kiri gawang Taiwan dan sukses mengecoh kiper Cheng Ssu-yu.

Memasuki menit kesembilan Wang Shanshan menambah gol buat China melalui sundulan, menuntaskan umpan silang dari Gao Chen.

Pelatih China, Shui Qixia, melakukan dua pergantian pemain sekaligus selepas masa istirahat pertengahan babak untuk menambah daya serang timnya.

China akhirnya mencetak gol ketiga di menit 54. Setelah menerima umpan dari Wang Shuang, bola yang ditendang dengan kaki kiri oleh Zhang Xin dari dalam kotak penalti sukses menembus gawang Taiwan. 

Pembantaian yang dilakukan oleh pemain timnas wanita China kepada Taiwan berlanjut di menit 68.

Wang Shuang cetak 2 gol di pertandingan pembuka Piala Asia Wanita 2022/ foto-AFC
Wang Shuang cetak 2 gol di pertandingan pembuka Piala Asia Wanita 2022/ foto-AFC

Wang Shuang mencetak gol keduanya setelah sempat mengecoh dua bek Taiwan. Gol ini berawal dari umpan silang terukur Zhang Xin dari tepi kiri lapangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun