Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Djokovic Absen di Australian Open, Petenis Indonesia Debut Grand Slam

17 Januari 2022   07:35 Diperbarui: 17 Januari 2022   07:37 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novak Djokovic/ foto: BBC.com

Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech menerima fasilitas wild card dari panitia Australian Open. 

Peangtarn Plipuech dan Aldila Sutjiadi/foto ITF Tennis
Peangtarn Plipuech dan Aldila Sutjiadi/foto ITF Tennis

Aldila Sutjiadi saat ini menempati ranking 124 dunia WTA ganda putri. Sedangkan Peangtarn Plipuech ranking 119.

Prestasi terbaik yang pernah diukir Aldila/Peangtarn sejauh ini adalah saatt menjadi runner-up turnamen WTA125 Dow Tennis Classic, bulan November 2021.

Lawan berat langsung dihadapi oleh Aldila/Peangtam di babak pertama Australian Open 2022. Mereka dijadwalkan tanding melawan unggulan 5, Alexa Guarachi/Nicole Malichar Martinez.

Alexa Guarachi ranking 12 ganda WTA saat ini, pernah tembus final ganda putri Grand Slam French Open 2020, berduet dengan Desirae Krawczyk.

Nicole Malichar Martinez yang sekarang ranking 14 ganda WTA, pernah masuk final ganda putri Grand Slam Wimbledon 2018 dan US Open 2020.

Peluang Aldila Sutjiadi untuk menang dalam debutnya di turnamen Grand Slam memang sangat kecil. 

Tapi keberhasilan Aldila Sutjiadi parut disyukuri dan sangat membanggakan. Karena sudah sangat lama tidak ada petenis putri Indonesia yang main di babak utama Grand Slam kategori senior. 

Angelique Widjaja petenis putri Indonesia terakhir yang main di ajang Grand Slam saat tampil di nomor ganda campuran US Open tahun 2004. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun