Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Djokovic Absen di Australian Open, Petenis Indonesia Debut Grand Slam

17 Januari 2022   07:35 Diperbarui: 17 Januari 2022   07:37 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novak Djokovic/ foto: BBC.com

Turnamen Grand Slam Australian Open 2022 dipastikan tanpa kehadiran juara bertahan tunggal putra, Novak Djokovic.

Djokovic yang pernah 9 kali juara Australian Open, ditolak visanya oleh pemerintah federal setempat. Sehingga Djokovic terkena deportasi.

Novak Djokovic yang diduga belum melakukan vaksin anti Covid-19, juga terancam tidak boleh datang ke Australia hingga tiga tahun mendatang, karena kelalaian saat mengisi formulir cek kesehatan.

Tempat Djokovic di babak utama Australian Open yang dimulai hari ini (17/1/2022) digantikan oleh petenis asal Italia, Salvatore Caruso.

Nole Djokovic seharusnya dijadwalkan main di babak pertama menghadapi rekan senegara dari Serbia, Miomir Kecmanovic.

Dengan absennya Djokovic, petenis kawakan Spanyol Rafael Nadal berpeluang besar untuk meraih gelar juara keduanya di Australian Open.

Rafael Nadal yang punya 20 titel juara Grand Slam, baru sekali menjadi juara Australian Open pada tahun 2009.

Rafael Nadal/foto: skysports.com
Rafael Nadal/foto: skysports.com
Juara US Open 2021, Daniil Medvedev, bakal menjadi lawan tertangguh bagi Nadal dalam perebutan juara di turnamen ini.

Sementara itu petenis putri terbaik Indonesia Aldila Sutjiadi akan melakukan debut Grand Slam.

Aldila Sutjiadi bakal tampil di babak pertama ganda putri Australian Open 2022 bersama pasangannya asal Thailand, Peangtarn Plipuech.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun