Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Jadwal Lifter Indonesia di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021

6 Desember 2021   18:37 Diperbarui: 8 Desember 2021   18:34 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nurul Akmal lifter putri andalan Indonesia/foto: Reuters-Edgard Garrido

14 lifter Indonesia siap bertanding pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 17 Desember di Tashkent, Uzbekistan.

Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) di Kejuaraan Dunia tahun ini menerjunkan banyak lifter berusia muda. 

Ini merupakan bagian rencana PB PABSI untuk meregenerasi atlet yang akan dipersiapkan untuk ajang Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024.

Lifter veteran peraih empat medali olimpiade, Eko Yuli Irawan, absen karena posisinya kini di luar pelatnas PABSI. 

Peraih perunggu Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah, juga absen karena sedang dalam proses pemulihan cedera. 

Begitu pula dengan juara dunia U-17, Rizki Juniansyah, yang terpaksa absen karena cedera. 

Dari 14 lifter Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2021, ada tiga nama yang berpengalaman tampil di olimpiade, yaitu Triyatno, Rahmat Erwin Abdullah, dan Nurul Akmal. 

Pemegang rekor dunia angkatan snatch kategori remaja putra, Satrio Adi Nugroho, lifter Indonesia yang pertama tampil di Kejuaraan Dunia 2021. 

Satrio akan bertanding Selasa besok (7/12) di kelas 55 kg-B. Satrio akan bersaing dengan 9 lifter lainnya mulai jam 4 sore WIB. 

Federasi Angkat Besi China tidak mengirim atlet di Kejuaraan Dunia 2021. Seperti yang diketahui, China adalah juara umum cabor angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020 dengan meraih 7 emas dan 1 perak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun