Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Mengenang Keseruan World Superbike di Sirkuit Sentul 1994-1997

12 November 2021   15:51 Diperbarui: 12 November 2021   16:18 1806
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Race Superbike di Sirkuit Sentul 1997. John Kocinski memimpin di depan/Foto: motoracers.eu

Dunia motorsport Indonesia pernah merasakan masa emas di era 1990an. 

Pada masa itu 3 kejuaraan dunia motorsport berlangsung di tanah air, yaitu World Superbike (WSBK), Grand Prix Motor (sekarang MotoGP), dan World Rally Championship (WRC).

Indonesia sukses menggelar ajang World Superbike di Sirkuit Sentul dari tahun 1994 hingga 1997. 

Setelah masa reformasi, butuh waktu 24 tahun lamanya bagi Indonesia bisa kembali menggelar ajang WSBK yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pekan depan. 

Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika hari ini (12/11/2021).

Mari kita kilas balik sejenak mengenang keseruan World Superbike di Sirkuit Sentul di tahun 1994 hingga 1997.

World Superbike Sentul 1994 

Indonesia untuk pertama kali menggelar WSBK pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 1994 di Sirkuit Internasional Sentul yang baru diresmikan Presiden Soeharto setahun sebelumnya. 

WSBK Sentul yang perdana merupakan seri ke-6 musim 1994. Race berlangsung dua kali di tanggal 21 Agustus dalam situasi cuaca panas karena terik matahari.

Ada 23 pembalap yang masuk entry list di WSBK Sentul 1994. Namun hanya 18 pembalap yang start saat race. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun