Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekam Jejak Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

6 November 2021   11:55 Diperbarui: 6 November 2021   16:04 708
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ronaldo duel rebutan bola dengan bek City, Micah Richards/foto: manchestereveningnews.co.uk

Gol pembuka MU dibuat Wayne Rooney menuntaskan umpan silang jauh menyusur tanah dari Ronaldo. 

Louis Saha menambah gol MU di pengujung babak pertama. City sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Hatem Trabelsi di menit 72. 

Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga Red Devils memanfaatkan bola liar sepakan Rooney yang sempat membentur badan Richard Dunne.

5 Mei 2007, MU menang 1-0 di Etihad Stadium melalui gol penalti Ronaldo. 

Manchester City punya kesempatan emas buat samakan skor di akhir babak kedua. Namun, eksekusi tendangan penalti Vassell diblok kiper Edwin Van Der Sar. 

Van Der Sar dan Ronaldo/foto: 90min.com
Van Der Sar dan Ronaldo/foto: 90min.com
Cristiano Ronaldo membuat 17 gol dalam 34 pertandingan, dan sukses membawa MU juara Liga Inggris musim 2006-07 dengan perolehan skor 89.

Ronaldo juga memborong penghargaan pemain terbaik, pemain muda terbaik, serta pemain terfavorit fans Liga Inggris pada musim itu.

Sedangkan Manchester City menempati peringkat 14 klasemen dengan nilai 42. 

Musim 2007-2008

Manchester City berganti pemilik pada musim 2007-08. Mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra membeli Manchester City, dan merekrut pelatih top Sven Goran Eriksson.

Fans Red Devils pasti tak mau mengingat Derby Manchester pada musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun