Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Perubahan Taktik Ole Hindarkan Manchester United dari Kekalahan di Markas Atalanta

3 November 2021   16:11 Diperbarui: 3 November 2021   16:29 414
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cristiano Ronaldo menjadi juru selamat Manchester United dengan sepasang gol yang dibuatnya ke gawang tuan rumah Atalanta pada game week 4 Liga Champions Eropa. 

MU yang sempat dua kali tertinggal skor akhirnya menahan imbang Atalanta 2-2. Hasil ini membuat Manchester United berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen grup F dengan nilai 7. 

Ronaldo dipuja setinggi langit oleh manajer MU. Ole Gunnar Solskjaer mengibaratkan pemain asal Portugal itu seperti pebasket legendaris Michael Jordan di Chicago Bulls yang selalu menolong tim pada momen yang tepat.

Ole Solksjaer pun layak diberikan apresiasinya karena perubahan taktik yang dia buat sepanjang pertandingan berhasil menghindarkan MU dari kekalahan lawan Atalanta yang main agresif.

Taktik Permainan Ole Solksjaer

Sukses menggunakannya tiga bek tengah saat menang telak tanpa kebobolan atas Tottenham Hotspur beberapa hari lalu, Ole kembali menggunakan pola bertahan serupa saat memulai laga lawan Atalanta.

Victor Lindelof cedera sehingga digantikan oleh Eric Bailly untuk menemani Raphael Varane dan Harry Maguire di pertahanan MU.

Cristiano Ronaldo dijadikan ujung tombak tunggal di depan, diapit oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. 

Paul Pogba yang telah beberapa lama absen, tampil kembali mengisi lini tengah MU.

Sedangkan pelatih Atalanta, Guan Piero Gasperini, tetap setia memakai pola formasi menyerang 3-4-3 kegemarannya dengan mengandalkan Duvan Zapata sebagai ujung tombak utama di lini depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun