Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digital Worker since 2010-now (versatile, multiple skills position, certified)

Sports, music and media observer. Writing online on a blog is a fun hobby. As a blogger, I have collaborated with various well-known national and international brands, such as BCA, Coca Cola Amatil, EMTEK, Blue Bird, KOMPAS TV, etc. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Italia Serie A Kini Seru Menghibur

30 Oktober 2021   07:55 Diperbarui: 30 Oktober 2021   08:01 618
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kompetisi Liga Italia Serie A kini sangat seru untuk diikuti karena setiap pekan pertandingan menyuguhkan banyak duel atraktif yang menghibur penonton.

Fans sepak bola pastinya terhibur akan Seri A musim ini karena dimanjakan oleh banyak gol. 

Musim 2021-22 baru menyelesaikan 10 pekan sudah 314 gol tercipta dari 100 pertandingan. Rata-rata 3,14 gol per laga. 

Ada 5 klub yang sudah membuat 20 gol atau lebih, yaitu Inter Milan, AC Milan, Napoli, Hellas Verona, dan Lazio. 

Hanya Spezia satu-satunya klub yang mengoleksi gol kurang dari 10. 

Berlimpahnya jumlah gol itu menandakan klub-klub di Liga Italia saat ini sangat aktif menampilkan permainan atraktif menyerang.

Bangkitnya Pamor Liga Italia Serie A

Pamor Liga Italia Serie A sempat meredup lama paska kasus Calciopoli yang melibatkan banyak klub terbongkar di tahun 2006.

Serie A yang sempat menjadi primadona tontonan bagi penggemar sepak bola di era 1980-90an mulai kehilangan banyak penggemar karena kecewa dengan Calciopoli.

English Premier League dan La Liga Spanyol yang kedatangan para pemain dan pelatih terbaik dunia semakin meredupkan pamor Serie A paska Calciopoli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun