Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas, Indonesia Raya Berkumandang, Bendera PBSI Berkibar

17 Oktober 2021   23:17 Diperbarui: 17 Oktober 2021   23:29 508
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto: Twitter@geugoia 

Bendera nasional Merah Putih menghilang dalam upacara seremonial juara, digantikan oleh bendera PBSI.

Momen itu jelas membuat sedih sekaligus geram masyarakat Indonesia yang melihatnya. 

sumber: Twitter @badmintontalk
sumber: Twitter @badmintontalk

Bendera kebangsaan Indonesia tak bisa berkibar karena keteledoran pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam sistem pemeriksaan doping. 

Sehingga lembaga pengawas doping dunia (WADA) memberikan hukuman percobaan selama setahun kepada Indonesia tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang olahraga internasional.

WADA sebenarnya sudah memberikan peringatan tenggat waktu terakhir kepada Indonesia melalui Kemempora agar segera melapor terkait pemeriksaan doping.

Namun Kemempora lalai hingga akhirnya Indonesia dijatuhi hukuman di ajang olahraga internasional. Lucunya, Mempora bersikap santai dalam berbagai keterangan kepada wartawan terkait peringatan WADA. 

Menpora malah menyebut itu bukan masalah serius, sedang melakukan lobi ke pihak WADA, dan juga sedang sibuk urus Pekan Olahraga Nasional di Papua. 

Akibatnya, Bendera Nasional Merah Putih dengan terpaksa digantikan oleh bendera PBSI di podium juara Piala Thomas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun