Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Negara yang Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2022 pada Pekan Ini

11 Oktober 2021   05:30 Diperbarui: 11 Oktober 2021   06:10 528
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak tengah pekan lalu hingga kini digelar puluhan pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 di berbagai zona kontinen.

Beberapa negara di zona Eropa pada pekan ini berpeluang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dari 55 negara yang mengikuti kualifikasi di zona Eropa, pada minggu ini ada tiga tim nasional yang berpotensi lebih dulu mendapatkan tiket tampil ke Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan di Qatar.

TIMNAS BELGIA 

Timnas Belgia yang dilatih Roberto Martinez baru saja dirundung kesedihan karena kekalahan beruntun di ajang UEFA Nations League.

Belgia yang sempat unggul 2-0, malah kalah 2-3 lawan Prancis di semifinal UEFA Nations League. Belgia lalu kalah 1-2 versus Italia di perebutan tempat ketiga. 

Nestapa timnas Belgia bakal segera berubah bahagia. Karena tim berjuluk Die Roten Teufel (The Red Devils) itu bisa memastikan tembus putran final Piala Dunia 2022 pada hari ini walau tidak bertanding. 

Belgia saat ini memuncaki klasemen Grup E zona Eropa dengan perolehan 16 poin dari 6 kali bertanding. Hanya juara grup kualifikasi yang berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia, foto: FIFA.con
Timnas Belgia, foto: FIFA.con
Die Roten Teufel bisa lolos ke Piala Dunia 2022 apabila pada pertandingan malam nanti Wales meraih hasil seri atau kalah di kandang Estonia.

Wales kini hanya mengoleksi 8 poin dari 5 pertandingan. Apabila cuma seri lawan Estonia, maka jumlah skor Wales tak bisa lagi lampaui punya Belgia di sisa dua pertandingan grup E. 

sumber: soccerway.com
sumber: soccerway.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun