Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Jadwal Pertandingan 4 Atlet Indonesia, Olimpiade 23 Juli 2021

22 Juli 2021   21:04 Diperbarui: 23 Juli 2021   03:46 459
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diananda Choirunisa/worldarchery.sport

Seremonial pembukaan Olimpiade Tokyo digelar besok petang, 23 Juli 2021, di Japan National Stadium. Namun ada beberapa cabang olahraga yang sudah memainkan pertandingan terlebih dulu.

Panahan yang diikuti oleh 4 atlet Indonesia dijadwalkan memainkan babak kualifikasi pada 23 Juli pagi. Pertandingan panah berlangsung di Yumenoshima Park. 

Sistem skor kualifikasi panahan Olimpiade Tokyo sama antara peserta wanita dan pria. Ada 64 pemanah di masing-masing sektor 

Setiap pemanah diberikan kesempatan menembak dengan 72 anak panah. Pemanah dengan raihan skor tertinggi di kualifikasi akan ditempatkan sebagai unggulan pertama di babak 1. 

Unggulan 1 jumpa dengan ranking 64 kualifikasi. Unggulan 2 jumpa ranking 63, unggulan 3 bertemu ranking 62, dan seterusnya.

Diananda Choirunisa satu-satunya pemanah putri Indonesia di Olimpiade Tokyo dijadwalkan tampil di babak kualifikasi esok mulai pukul 07.00 WIB.

Diananda salah satu pemanah yang cukup diperhitungkan bisa meraih medali. Berbekal prestasi ciamik dirinya yang berhasil rebut medali perak Asian Games 2018. 

Setelah Diananda tampil, tiga pemanah putra Indonesia dapat giliran main di babak kualifikasi pada jam 11 siang WIB.

Tiga arjuna pemanah Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo adalah Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Prastyadi. 

Trio pemanah putra Indonesia di Olimpiade Tokyo/ worlarchery.sport
Trio pemanah putra Indonesia di Olimpiade Tokyo/ worlarchery.sport

Nama Riau Ega disegani di kancah panah dunia. Riau di Olimpiade 2016 tembus babak 16 besar setelab menang atas pemegang rekor dunia asal Korea Selatan, Kim Woo Jin 

Hasil kualifikasi individual putra dan putri Indonesia sangat krusial, karena jumlah skor diperhitungkan ke sektor nomor campuran yang akan digelar 24 Juni.

Ada 29 negara termasuk Indonesia ikut nomor campuran di Olimpiade Tokyo. Nomor campuran panahan baru pertama kali dipertandingkan di olimpiade.

Hanya 16 negara dengan akumulasi skor terbaik yang berhak ikut babak penyisihan nomor campuran panahan. 

Hasil kualifikasi trio Riau, Arif, dan Alviyanto, juga diperhitungkan ke fase kualifikasi nomor beregu putra.

Hanya 12 negara termasuk Indonesia yang dapat kuota tampil di nomor beregu putra panahan Olimpiade Tokyo. 

Tim beregu panahan putra Indonesia tembus perempat final di Olimpiade 2016 Rio. Di Olimpiade Tokyo, nomor beregu putra digelar pada tanggal 26 Juli 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun