Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Content Creator

Lelaki jelata penyuka olahraga yang gemar membaca dan bercerita lewat rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain Penting Argentina yang Siap Support Messi Raih Juara Copa America

10 Juli 2021   17:29 Diperbarui: 10 Juli 2021   20:48 293 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pemain Penting Argentina yang Siap Support Messi Raih Juara Copa America
Messi rayakan kemenangan Argentina di semifinal Copa America 2021/foto-AFP

Lionel Messi salah satu pemain sepak bola terhebat yang pernah lahir di muka bumi. Pesepakbola kelahiran Rosario, Argentina, tersebut pernah 6 kali terpilih sebagai pemain terbaik FIFA Balon D'or.

Messi sudah memenangkan semua trofi juara bergengsi buat klub Barcelona yang dibelanya sejak usia remaja. 

Hampir 700 gol sudah dibuat Messi buat Barcelona di berbagai kompetisi. Dia berulang kali menjadi top skorer La Liga Spanyol. 

Namun, ada satu aib yang hingga sekarang membayangi karier gemilang Messi. Dia belum pernah membawa tim nasional senior negaranya Argentina menjadi juara. 

Messi sewaktu masih muda memang pernah membawa tim junior Argentina juara Piala Dunia U-20, serta juara Olimpiade.

Sayangnya, Messi hanya bisa membawa tim senior Argentina sebatas menjadi runner-up di Piala Dunia 2014, serta Copa America 2007, 2015, dan 2016.

Messi kini sudah di pengujung karier, memasuki usia 34 tahun. Tahun ini bisa jadi kesempatan terakhirnya untuk mengantarkan Argentina jadi juara Copa America. 

Timnas Argentina tinggal selangkah lagi untuk merebut trofi juara Copa America 2021. Pertandingan final akan berlangsung di Stadion Maracana.

Namun, hal itu tak akan mudah untuk diwujudkan Argentina, karena di final akan berhadapan dengan Brasil yang berstatus sebagai juara bertahan dan tuan rumah.

Messi sudah membuat 4 gol dan 5 assit di Copa America 2021. Dia tentunya tak bisa bekerja sendirian di lapangan untuk membawa Argentina juara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN