Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Forza Italia Tembus Final Piala Eropa

7 Juli 2021   05:33 Diperbarui: 7 Juli 2021   05:53 377
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi Jorginho usai cetak gol penalti/uefa.com

Forza Italia! Timnas Italia tembus final Piala Eropa tahun ini setelah berhasil unggul 4-2 dalam adu penalti dengan Spanyol.

Azzurri Italia dan La Roja Spanyol imbang 1-1  di waktu normal 90 menit, plus tambahan waktu 30 menit. 

Italia di final menanti pemenang duel Inggris versus Denmark. Sedangkan Spanyol untuk pertama kalinya kalah di babak semifinal turnamen besar internasional. 

KONEKSI GOL PEMAIN JUVENTUS

La Roja menguasai jalannya babak pertama. Pemain Azzuri yang sempat menggebrak di awal menit pertandingan, malah kena perangkap offside.

Hingga setengah main babak 1 tak ada peluang berarti dibuat kedua tim. Barulah pada menit ke-25 peluang diciptakan Spanyol melalui sepakan Olmo yang masih bisa diamankan Donnarumma.

Pemain Spanyol lebih gencar lakukan serangan ke kotak penalti lawan dibandingkan Italia di babak pertama. 

Italia baru bisa buat tembakan pertama ke gawang Spanyol di menit 45' lewat sepakan Emerson. Bola kena tiang gawang.

Di menit ke 52, Spanyol mengancam lewat bola sepakan Busquets yg melayang tipis dinayas gawangz. Azurri ancam balik lewat sepakan Chiesa yg diamankan Unai Simon.

Selebrasi gol Frederico Chiesa/foto: UEFA.com
Selebrasi gol Frederico Chiesa/foto: UEFA.com
Federico Chiesa akhirnya bobol gawang Spanyol di menit ke-60. Gol  striker Juventus itu berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Donnarumma. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun