Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Head to Head Inggris Vs Denmark

7 Juli 2021   00:12 Diperbarui: 7 Juli 2021   01:39 634
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Head to head Inggris vs Denmark bermula dari pertandingan persahabatan yang digelar pada bulan September 1948. Kedua tim main imbang tanpa gol. 

Timnas Inggris kemudian superior memenangkan 6 pertemuan berikutnya lawan Denmark dari tahun 1955 hingga 1979. 

Tim Dinamit Denmark baru bisa lakukan perlawanan kepada Three Lions Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa 1984. 

Denmark saat jadi tuan rumah menahan seri Inggris dengan skor 2-2. Lalu Denmark dalam laga tandang menang 1-0 di Stadion Wembley, London, berkat  gol Allan Simonsen.

Enam duel berikutnya Three Lions tak pernah kalah oleh Denmark. Salah satunya adalah saat Inggris unggul telak 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2002. 

Pasca Piala Dunia 2002, Denmark mampu menang 3 kali dari enam pertemuan menghadapi Inggris.

Di pertemuan paling akhir pada bulan Oktober 2020 yang berlangsung di St Wembley, Denmark unggul 1-0 atas Inggris lewat gol  penalti Christian Eriksen.

Dari 21 duel antara kedua timnas, Inggris sejauh ini unggul 12 kali, sedangkan Denmark baru menang 4 kali.

HEAD TO HEAD INGGRIS Vs. DENMARK

Piala Dunia:

  • 2002: Inggris 3-0 Denmark
    • (Rio Ferdinand, Michael Owen, Emile Heskey)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun