Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belgia vs Italia, Adu Strategi Derbi Roberto

2 Juli 2021   20:05 Diperbarui: 2 Juli 2021   20:48 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak orang yang menyesalkan pertemuan dini Belgia vs Italia di fase knock-out Euro 2020. Kedua tim yang akan berduel di babak 8 besar malam ini, disebut lebih pantas berjumpa di final.

Kedua tim sedang mengukir rekor tak terkalahkan yang panjang. Permainan Red Devils Belgia dan Rossoneri Italia sangat menarik pula untuk disaksikan.

Derbi Roberto-mengacu kepada awalan nama pelatih kedua tim-bakal menarik dinantikan. 

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, dan calon lawannya Roberto Mancini dikenal punya strategi permainan yang atraktif.

Roberto Martinez sejak dipercaya menjadi pelatih Red Devils pada tahun 2016, sukses membuat talenta-talenta spesial yang dimiliki timnas Belgia tampil gemilang di lapangan.

Belgia berhasil menjadi peringkat 3 Piala Dunia 2018, serta peringkat 1 ranking dunia FIFA, berkat tangan dingin Roberto Martinez.

Roberto Mancini sudah lama dikenal pecinta bola sebagai pemain kreatif yang rajin mencetak gol. Dia pada saat masih jadi pemain merupakan salah satu striker yang disegani di kompetisi Liga Italia. 

Kreativitas Mancini beralih ke racikan strategi sewaktu beralih profesi menjadi pelatih. 

Mancini selalu sukses membawa klub yang ditanganinya meraih gelar juara, Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, Galatasaray.

Berbekal pengalaman segudang menangani klub-klub elit di Eropa, tak mengherankan bila Roberto Mancini dapat mendongkrak permainan Italia yang sempat hancur lebur kala gagal lolos ke Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun