Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Incar Juara Umum All England Sebelum Badminton Internasional Dijeda

15 Maret 2020   05:38 Diperbarui: 15 Maret 2020   05:40 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Oktavianti (foto- badmintonindonesia.org)

Indonesia incar juara umum All England Open 2020 Super 1000 sebelum pertandingan badminton internasional dijeda selama tiga pekan, berkat kesuksesan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak final.

Badminton World Federation (BWF) kemarin secara resmi mengumumkan ditundanya lima turnamen elit yang berlangsung di sisa bulan Maret ini, yakni Swiss Open, India Open, Malaysia Open, Orleans Masters dan Singapore Open. Ini sebagai antisipasi BWF terhadap wabah Coronavirus yang sekarang menyebar di banyak negara.

Minion Kevin & Marcus [foto-badmintalk.com]
Minion Kevin & Marcus [foto-badmintalk.com]
Marcus/Kevin lolos ke final All England 2020 setelah menang 21-18 21-13 atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Bagi pasangan yang akrab dijuluki "Minion" tersebut, ini pengalaman ketiga mereka menembus final All England. Minion sukses menjadi juara di tahun 2017 dan 2018.

Duet Minion bakal tidak mudah merebut juara yang ketiga kalinya di turnamen ini. Minion di final berjumpa ganda Jepang yang selama ini menjadi momok menakutkan, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Endo/Watanabe menang terus dalam lima pertemuan terakhir melawan Marcus/Gideon.

Namun, Jepang belum pernah memiliki juara ganda putra di All England. Hiroyuki Endo punya sejarah buruk kalah tiga kali di final All England pada tahun 2013, 2014, 2016 bersama mantan rekan duetnya Kenichi Hayakawa.

Melati dan Praveen [foto- badmintonindonesia.org]
Melati dan Praveen [foto- badmintonindonesia.org]

Praveen/Melati tembus final All England berkat keberhasilan mereka mengalahkan wakil tuan rumah Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, lewat pertarungan alot yang berakhir dengan skor 21-15 21-23 21-11.

Duet PraMel di final berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

PraMel ungggul 3-2 dalam pertemuan sebelumnya melawan Dechapol/Sapsiree. Perjumpaan terakhir di French Open 2019 dimenangkan Praveen/Melati yang akhirnya menjadi juara turnamen itu.  

Indonesia punya sejarah juara ganda campuran di All England, sedangkan Thailand tidak. Praveen Jordan pernah menjuarai turnamen bulu tangkis prestisius ini di tahun 2016 bersama pasangan lamanya Debby Susanto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun