Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Vs Aston Villa, Duel Juara Bertahan Kontra Mantan Penguasa Eropa

1 Maret 2020   18:17 Diperbarui: 1 Maret 2020   18:28 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Malam ini Wembley Stadium menjadi tempat perhelatan final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Manchester City yang sedang mengincar hattrick juara beruntun Carabao Cup ditantang Aston Villa.

Perjalanan Man.City ke final Piala Liga Inggris 2020 sempat dihiasi dengan kekalahan 0-1 versus tim rival sekota Manchester United pada laga kandang di leg kedua semifinal.

Man.City bisa lolos ke partai puncak karena pada leg pertama semifinal di Old Trafford menang besar 3-1 atas MU.

Aston Villa lolos ke final Carabao Cup 2020 setelah di semifinal menyingkirkan Leicester City dengan keunggulan agregat gol 3-2.

Villa ditahan imbang Leicester  di leg pertama semifinal, lalu menang 2-1 pada leg kedua yang berlangsung di Villa Park.

DUEL BEDA KASTA
Melihat posisi di klasemen English Premier League saat ini, duel Manchester City kontra Aston Villa ibarat pertemuan tim elit dan medioker.

City sang juara bertahan EPL sekarang berada di peringkat 2 klasemen. Sedangkan Aston Villa yang berstatus sebagai tim promosi, saat ini terbenam di zona degradasi (peringkat 19).

Dalam dua duel di Liga Inggris musim ini, City juga menang dengan skor telak 3-0 dan 6-1.

Wajar apabila banyak penggemar sepak bola yang menjagokan Manchester City menjadi juara Piala Liga Inggris ketiga kalinya secara beruntun.

PRESTASI VILLA MASA LALU YANG BELUM MAMPU DIRAIH MAN. CITY
Walau kekuatan skuat Manchester City lebih mumpuni, Aston Villa tidak bisa dianggap remeh karena punya sejarah panjang meraih kemenangan di pertandingan final kompetisi domestik dan juga Eropa.

Villa pada masa lampau pernah 5 kali menjadi juara Piala Liga Inggris dari 8 kali tampil di final. Masa terakhir kejayaan Villa di era pertengahan 1990-an.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun