Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money Artikel Utama

Listrik Padam Massal di Jadebotabek, Jawa Barat, dan Banten, Tagar #MatiLampu Trending

4 Agustus 2019   13:34 Diperbarui: 4 Agustus 2019   14:21 6792
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: canon.si

Minggu siang (4/8/2019) tagar #MatiLampu trending di media sosial khususnya Twitter karena disinyalir terjadi listrik mati massal di kawasan Jadebotabek. Bahkan tagar #mati lampu menjadi trending Twitter di seluruh dunia. Listrik padam diperkirakan pada pukul 11.48 WIB.

tangkapan layar twitter.com
tangkapan layar twitter.com
Dari berbagai pesan elektronik yang tersebar di Whatsapp, PT PLN menyebut ada gangguan besar di sistem KV. 

"Mohon maaf bapak ibu semua sehubungan ada trip sisi 500 kV mengakibatkan padam meluas (Jabar, DKI dan Banten). Info lain akan kami susulkan.

Ada gangguan besar di sistem 500kV Jawa Bali, banyak gardu induk yang padam Jakarta-Banten-Jawa barat-Jawa tengah. Mohon doanya semoga recovery berjalan lancar. Aamiin," isi pesan tersebut.

Karena listrik mati massal, sejumlah layanan publik di Jabodetabek terganggu. Dari beberapa foto dan video yang bersileweran di medsos, penumpang kereta api terpaksa diturunkan darurat sebelum mereka sampai di tujuan. MRT pun tampak berhenti beroperasi.

Screenshot pribadi
Screenshot pribadi
Ada pula umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah kebaktian Minggu terpaksa bubar, karena mall tempat yang mereka pakai untuk ibadah listriknya mati.

Screenshot pribadi
Screenshot pribadi
Terjadi juga momen lucu akibat mati lampu massal ini. Seorang warga net bernama Synx mencuitkan situasi pernikahannya hari ini yang terganggu oleh kondisi mati lampu.

Screenshot Twitter, dok. Pribadi
Screenshot Twitter, dok. Pribadi
Beberapa warga net seperti biasa mencoba melucu di situasi listik mati massal ini. Ada beberapa dari mereka yang mencuitkan video lagu dangdut 'Mati Lampu' yang dipopulerkan Rita Sugiarto. 

"Mati Lampu Aduh Gelapnya"

"Gelap-Gelapan Jadinya Seperti Siluman"


Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun