Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Manchester City Juara Beruntun Liga Inggris, Pendukung MU Jangan Terprovokasi

12 Mei 2019   23:29 Diperbarui: 12 Mei 2019   23:55 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester City menang 4-1 atas Brighton [foto: bbc.com]

Dari hasil real count perhitungan skor, Manchester City akhirnya merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018-19 setelah di pertandingan pekan terakhir meraih kemenangan 4-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion. 

Skor akhir Manchester City sebanyak 98, ungguli Liverpool yang memperoleh 97 poin.  Liverpool tak berhasil juara walau cuma kalah sekali di Liga Inggris musim 2018-19.

Saya selaku pendukung loyal Manchester United sejak era 1990-an, meminta rekan-rekan fans The Red Devils menerima lapang dada keberhasilan klub tetangga juara dua kali beruntun di Premier League. Tidak perlu bersesak hati tim kesayangan kita MU hanya finis di posisi keenam dengan skor 66 poin.

Jangan mudah terprovokasi dengan kabar hoaks yang mengabarkan Man.City kalah di Brighton. Kabar yang benar, Man.City kalah oleh Spurs di perempat final Liga Champions.

Hormati mekanisme perhitungan penentuan juara di Liga Inggris. Pemenang liga ditentukan oleh tim mana yang paling banyak meraih skor selayaknya Man.City musim ini. Pemenang pertama liga bukan tim yang paling sedikit kalah sepanjang musim seperti yang dialami Liverpool. 

Manager Manchester City merayakan juara [foto: bbc.com]
Manager Manchester City merayakan juara [foto: bbc.com]

Tidak perlu mencaci-maki pihak lawan yang sukses meraih kejayaan. Kita harus bangga dengan pencapaian Manchester United pernah 20 kali juara Liga Primer Inggris.

MU juga pernah 3 kali juara Liga Champions, prestasi yang belum bisa dicapai Manchester City. Daripada mencaci-maki fans Man.City, lebih baik kita fokus dukung manajer klub kesayangan kita MU, Ole Gunnar Solksjaer, untuk membenahi skuat pada masa mendatang.

Semangat, Ole [foto: skysports.com]
Semangat, Ole [foto: skysports.com]

Turut bersimpati buat rekan-rekan pendukung 'The Reds' Liverpool yang masih harus menunggu lebih lama untuk menjadi pemenang Liga Inggris. Semoga tim kesayangan kalian bisa menang di final Liga Champions tanggal 2 Juni mendatang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun