Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Final" Liga Primer Inggris, Klub Mana yang Akhirnya Berbahagia?

12 Mei 2019   19:08 Diperbarui: 12 Mei 2019   19:29 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: cbssports.com

MAN.CITY  'DI ATAS ANGIN', LIVERPOOL BISA COMEBACK LAGI? 

Man.City sedang berada 'di atas angin', berpeluang besar meraih juara dibandingkan Liverpool. Man.City sang juara bertahan unggul satu poin atas Liverpool. 

Momen Manchester City juara Premier League 2017-18 (foto: skysports.com)
Momen Manchester City juara Premier League 2017-18 (foto: skysports.com)

Pada pekan terakhir EPL, City bakal bermain tandang menghadapi tim papan bawah Brighton & Hove Albion yang di klasemen saat ini menempati urutan ke-17.

Brighton & Hove Albion sudah tak mempunyai kepentingan apapun di sisa pertandingan Premier League. Brighton sudah aman dari ancaman degradasi. 

Manchester City berpeluang besar meraih poin di pekan terakhir EPL karena Brighton tak pernah menang dalam 9 pertandingan terakhir. City juga selalu menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Brighton. 

Namun, Brighton bisa menjadi sandungan berbahaya buat Man.City. Soalnya Brighton & Hove Albion tiga kali meraih hasil seri dalam empat pertandingan teranyar, bisa mengancam City yang wajib menang untuk memastikan gelar juara.

Beberapa hari lalu Liverpool membuat comeback luar biasa di semifinal Liga Champions. Dalam kondisi tertinggal kalah 0-3 oleh Barcelona di pertandingan leg pertama, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan menang telak 4-0 atas Barca di leg kedua.

Misi Liverpool merebut gelar juara Premier League 2018-19 bakal berlangsung di kandang sendiri, Stadion Anfield. Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers yang sekarang menempati posisi ke-7 klasemen. 

Tentunya semua fans The Reds berharap klub kesayangannya bisa menang atas The Wolves di Anfield, sambil berharap Manchester City tersandung di kandang Brighton, agar Liverpool bisa meraih juara Liga Inggris yang telah lama dinantikan.

Liverpool pernah lama menjadi pemegang gelar juara di divisi teratas Liga Inggris. The Reds meraih 18 titel juara Liga Utama Inggris saat masih bernama Football League First Division. Liverpool terakhir kali menjadi juara di musim 1989--90.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun