Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tersisa Empat Nomor Asa Juara Indonesia di All England 2019

7 Maret 2019   17:44 Diperbarui: 7 Maret 2019   18:04 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/ foto: badmintonindonesia.org

Hasil pertandingan turnamen bulu tangkis legendaris All England Open sulit diprediksi. Kemampuan pemain elit dunia yang tampil dalam turnamen ini hampir merata.

Pada hari pertama All England Open 2019 saja sudah ada 10 unggulan yang tersisih. Tiga unggulan yang tersingkir adalah pemain Indonesia, yaitu duet Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Pemain unggulan lainnya yang kalah di pertandingan pertama All England 2019 adalah Chou Tien Chen, Chen Long, Son Wan Ho (tunggal putra), Pusarla Venkata Sindhu, Ratchanok Intanon (tunggal putri), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri), Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra).

Beberapa pemain bulu tangkis ternama lainnya gagal melaju ke babak kedua All England Open, salah satunya adalah Lin Dan pemegang enam gelar juara All England dan 5 titel juara dunia. 

Pemain Indonesia banyak yang tidak beruntung di babak pertama turnamen ini. Hanya 8 wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua, 11 lainnya kalah di babak pertama.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang diharapkan bisa meraih hat-trick juara beruntun di All England Open, kalah  dalam pertarungan sengit tiga set. Duet Minion kesulitan mengatasi permainan solid  ganda putra juara dunia 2017 Liu Cheng/Zhang Nan. 

Dua ganda putra Indonesia lainnya juga gagal melewati babak pertama turnamen ini. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf kalah melawan unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Berry Angriawan/Hardianto takluk menghadapi ganda Malaysia, Goh V Shem.Tan Wee Kiong.  

Asa juara Indonesia di nomor ganda putra kini bertumpu pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua setelah menang dua set langsung 21-19 21-12 atas ganda putra tuan rumah, Marcus Ellis/Chris Landridge. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua turnamen ini setelah menyingkirkan juara dunia ganda putra tahun 2014 asal Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Di babak kedua nanti Ahsan/Hendra akan berduel dengan ganda Rusia juara All England 2016, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Fajar/Rian di babak kedua nanti bakal berhadapan dengan ganda putra China, Ou Xuanyi/Ren Xianyu.  

Dua ganda putri Indonesia sukses melaju ke babak kedua turnamen ini. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyingkirkan pasangan pemain tuan rumah, Chloe Birch/Lauren Smith.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun